Jelang Pemilu, Polres Tator, Pemda Dan Stakholder Terkait Kompak Gelar Doa dan Dzikir Bersama

  • Bagikan
Doa dan dzikir bersama yang digelar Polres Tator, kerja sama pemkab dan stakholder terkait di Mesjid Raya Makale.

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Dua hari jelang pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 Polres Tana Toraja (Tator) bersama Kodim 1414/Tator, Pemerintah Daerah (pemda), Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), stakholder terkait dan PCNU Kabupaten Tana Toraja kompak gelar doa dan dzikir bersama dengan harapan pemilu dapat berjalan aman dan damai, yang digelar di Mesjid Raya Makale, Senin, 12 Februari 2024.

Dimana kegiatan tersebut diawali dengan shalat Ashar secara berjamaah dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci alquran, tausia, doa dan dzikir.

Menurut Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo, dalam kesempatan itu mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk upaya TNI – Polri bersama Pemerintah daerah (Pemda) KPU, Bawaslu dan stakholder terkait, dalam menciptakan pemilu damai.

“Hari ini TNI – Polri bersama Pemda, Depag, KPU, Bawaslu, dan tokoh agama Kabupaten Tana Toraja menggelar doa dan dzikir bersama dalam rangka mendoakan semoga pemilu tahun 2024 dapat berjalan aman dan damai,” ungkap Malpa Malacoppo.

Senada dengan itu, wewakili Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung, Asisten Satu Muhammad Safar, juga menyampaikan harapan semoga dengan dilaksanakannya doa dan dzikir bersama ini, seluruh penyelenggara pemilu baik dari TNI – Polri, KPU, Bawaslu dan seluruh elemen masyarakat dapat mensukseskan jalannya pemilu yang aman dan damai.

“Dengan adanya kegiatan doa dan dzikir bersama ini kami berharap semua penyelenggara pemilu baik dari TNI – Polri, KPU, Bawaslu dan seluruh elemen masyarakat Tana Toraja dapat mensukseskan pemilu damai yang rencananya akan dilaksanakan secara serentak pada 14 Februari mendatang” harap Safar. (Cherly)

  • Bagikan