Ratusan Nakes RSUD Andi Makkasau Kota Parepare Disiagakan pada Pemilu 2024

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Ratusan tenaga kesehatan (nakes) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare disiagakan dalam rangka membantu menjaga kesehatan para penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Langkah ini adalah upaya proaktif untuk mengantisipasi kebutuhan layanan kesehatan bagi petugas penyelenggara.

Direktur RSUD Andi Makkasau, Renny Anggraeny Sari mengatakan, pihaknya
mengerahkan sebannyak 140 tenaga nakes yang tersebar pada 22 kelurahan, empat kecamatan yang ada di Parepare. Hal ini, untuk mengantisipasi kebutuhan layanan kesehatan bagi petugas penyelenggara Pemilu yang mungkin membutuhkan layanan kesehatan

“Ini juga upaya kita mengawal Pemilu, khususnya pada sektor kesehatan petugas penyelenggara. Sehingga dalam menjalankan tugasnya, bisa tetap dalam kondisi kesehatan yang baik,” katanya.

Selain itu, kata dia, ratusan nakes yang dilepas secara simbolis di halaman RSUD Andi Makkasau tidak hanya berfokus kepada petugas penyelenggara, tapi bagi masyarakat wajib pilih, yang menunjukkan animo besar dalam menyalurkan hak suaranya di TPS.

Dia menambahkan, nakes yang ditempatkan diseluruh TPS, akan saling berkooridinasi jika ada hal yang dibutuhkan.

“Semisal, jika harus ada yang dirujuk, akan berkorelasi dengan call centre untuk mendapat perawatan, baik di rumah sakit maupun fasilitas layanan kesehatan lainnya,” ucapnya.

Dia menambahkan, selain siaga lapangan, pihaknya juga tetap mensiagakan pelayanan di RSUD Andi Makkasau, sehingga pelayanan berjalan berkesinambungan.

“Kita berharap Pemilu berjalan lancar dan petugas penyelenggara Pemilu tetap dalam kondisi sehat. Karena sejauh ini, pada moment penyelenggaraan pemilu di Parepare, terkait layanan kesehatan semua bisa terkondisikan,” tandasnya.(rud)

  • Bagikan