Berbekal Semangat dan Air Mata, Alim Akkas Rintis Rumah Kursus Bahasa Inggris Terbaik di Sidrap

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Alim Akkas, seorang pemuda asal Rappang, kini dikenal sebagai sosok yang sukses membangun Bola Sumange (Rumah Semangat) yang merupakan tempat kursus Bahasa Inggris terbaik di Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap). 

Diketahui, Bola Sumange’ English Course, mulai berdiri sejak tahun 2020, tempat kursus ini telah melahirkan ratusan alumni yang berhasil meraih prestasi gemilang dalam bidang Bahasa Inggris.

Dibawah kepemimpinan Alim Akkas, Bola Sumange’ telah menjadi tempat kursus bahasa Inggris terbaik di daerah Sidrap. Berkat dedikasi dan semangatnya, beberapa alumni dan tutor Bola Sumange’ telah mengharumkan nama daerah dan Indonesia dalam forum pertukaran pemuda antar negara yang diadakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Direktur Kursus Bahasa Inggris Bola Sumange’ Sidrap, Alim Akkas mengatakan, Bola Sumange’ bukan hanya sekedar tempat kursus bahasa Inggris, tetapi juga merupakan rumah bagi semangat generasi muda daerah Sidrap yang memiliki mimpi besar dan cita-cita yang luar biasa.

“Bola Sumange’ adalah rumah, untuk semangat yang akan tumbuh dan disaksikan banyak rasa dan pasang mata. Bola Sumange’ ini tidak hanya menjadi tempat kursus bahasa inggris saja. Tetapi, telah berdiri menjadi rumah yang tiap masanya akan semakin kokoh,” katanya Jumat, 16 Februari 2024.

Dia berharap, Bola Sumange’ dapat menjadi tempat yang menginspirasi generasi muda untuk belajar dan berprestasi dalam bidang Bahasa Inggris.Sebab kata dia, dihuni oleh semangat generasi muda asal daerah, yang memiliki mimpi dan cita-cita luar biasa. Untuk dapat berprestasi dan mampu berbahasa inggris dengan fasih.

“Insyaa Allah, Bola Sumange’ akan menjadi rumah kursus bahasa inggris yang menginspirasi negeri. Karena, dirintis oleh semangat dan air mata kami anak-anak daerah, yang memiliki mimpi tinggi,” harapnya.

Dia menambahkan, untuk angkatan baru tahun ini, tempat kursus tersebut telah merekrut lebih dari 150 peserta dari berbagai daerah, yang telah aktif mengikuti jadwal pembelajaran, dari tutor bahasa inggris berpengalaman didikan Bola Sumange’.

“Dan tutor kita di Bola Sumange’ ini adalah anak-anak muda lokal dari daerah Sidrap. Jadi, setiap dari alumni yang memiliki kompetensi mengajar, akan kami beri kesempatan untuk kembali membagikan ilmu dan pengalamannya untuk adik-adik baru di Bola Sumange’ ini,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, salah satu alasan yang menjadikan Bola Sumange’ sebagai rumah kursus bahasa inggris menarik dan pilihan. Karena, selain para tutor fokus untuk menghadirkan proses belajar menyenangkan dan konsisten pada visinya terhadap peserta agar, mampu berprestasi dibidang bahasa inggris. Konsentrasi para tutor juga untuk menanamkan jiwa mandiri, bertanggung jawab, dan kejujuran peserta, telah ditanamkan sejak awal mereka mendaftar di Bola Sumange’.

“Seperti contohnya, saat tiba waktu shalat. Maka peserta kursus akan dibiasakan untuk shalat tepat waktu. Selain itu, kami juga mengedukasi mereka untuk menabung dan membiasakan diri mengonsumsi air putih, membawa tumbler (Botol minuman) untuk mengurangi sampah plastik. Serta hal-hal lain yang akan bermanfaat untuk mereka ke depannya,” ungkapnya.

Dia berharap, kehadiran Bola Sumange’ English Course, akan menjadi rumah yang selalu mampu memberi manfaat, menitipkan pengalaman, dan jembatan bagi generasi muda untuk mewujudkan mimpi baik dengan kekuatan doa dan semangat.

“Karena motto kami adalah, The More we Share, The More we Have. Semakin banyak yang kita beri akan semakin banyak pula yang kita miliki,” tandasnya.(rud)

  • Bagikan