Diskominfo-SP Gowa Perkuat Kinerja Sahabat LAPOR!

  • Bagikan
Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Kabupaten Gowa bekerjasama dengan USAID Erat menggelar Fokus Group Discussion (FGD) Revitalisasi Peran dan Fungsi Sahabat LAPOR!.

GOWA, BACAPESAN.COM – Keberadaan Sahabat LAPOR! di Kabupaten Gowa memiliki peran yang strategis dalam memperkuat hubungan antara pemerintah dengan masyarakat. Utamanya dalam meningkatkan pemanfaatan kanal pengaduan masyarakat.

Dalam mendorong layanan pengaduan masyarakat atau Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Pubik Nasional Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR!) semakin berkualitas, Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Kabupaten Gowa bekerjasama dengan USAID Erat menggelar Fokus Group Discussion (FGD) Revitalisasi Peran dan Fungsi Sahabat LAPOR!.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persendian Kabupaten Gowa, Arifudin Saeni mengatakan, tujuan diadakannya FGD ini adalah untuk membahas urgensi, masalah dan tantangan Sahabat LAPOR! Kabupaten Gowa dalam mendorong peningkatan layanan publik.

“Selain itu juga dalam FGD ini kita membahas revitalisasi peran, fungsi dan mekanisme kerja Sahabat LAPOR! untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pelayanan publik,” katanya pada saat menyampaikan lapkran kegiatan di Best Western Hotel Makassar, Senin (19/2).

Selanjutnya, pelayanan publik yang berkualitas bukan hanya menjadi jaminan pemenuhan hak warga melainkan juga merupakan strategi penting dalam membangun kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

“Kami menyadari bahwa dalam upaya mewujudkan pemerintahan yang baik dan berorientasi pada pelayanan publik yang prima partisipasi aktif masyarakat menjadi kunci utama, oleh karena itu keberadaan Sahabat LAPOR! di Kabupaten Gowa memiliki peran yang strategis,” tuturnya.

Sementara itu, Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Kabupaten Gowa, Firman Djamaluddin mengatakan, dengan melibatkan Sahabat LAPOR! , diharapkan dapat merancang strategi yang lebih efektif dan efisien dalam mengumpulkan, menganalisis dan memanfaatkan data pengaduan masyarakat.

  • Bagikan