Dinas PPKB Gowa Gelar Apresiasi Duta Genre, 26 Finalis Bersaing Adu Gagasan

  • Bagikan
Dinas PPKB Gowa Gelar Apresiasi Duta Genre di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa. Selasa (20/2).

Sementara, Kabid Ketahanan dan Kesejahteraan keluarga, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Gowa, Sulhijrah berharap kegiatan Apresiasi Duta Genre Gowa 2024 ini juga dapat melahirkan generasi yang mampu menjadi wakil Kabupaten Gowa dan menjadi pendidik serta konselor sebaya untuk mewujudkan Indonesia emas pada tahun 2045.

“Kegiatan tahun ini mengusung tema ‘Satu tuju satu tekad Genre Gowa cegah stunting’. Dari tema ini tersirat bahwa peran remaja sebagai generasi pelanjut dibutuhkan untuk membantu pemerintah dalam hal ini BKKBN dan DPPKB dalam rangka penurunan prevalensi stunting yang ditargetkan sampai pada angka 14 persen di tahun 2024 ini,” tuturnya.

Peserta kegiatan ini berasal dari 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Gowa yang telah diseleksi sedemikian rupa mulai di bulan Januari kemarin secara langsung di 13 kecamatan dan 5 kecamatan lainnya secara virtual.

“Total peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 26 orang dan telah dilakukan karantina selama 3 hari mulai tanggal 18-20 Februari di Balai Diklat Pemerintah Kabupaten Gowa,” jelasnya.

Dari 26 peserta, akan terpilih 8 pasang juara yamc terdiri dari juara 1 PA/PI, juara 2 PA/PI, juara 3 PA/PI, harapan 1 PA/PI, harapan 2 PA/PI, dan juara favorit PA/PI.

Juara 1 nantinya akan mewakili Kabupaten Gowa dalam apresiasi Duta Genre Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2024.

Adapun para finalis yang berhasil meraih juara diantaranya, Kategori Putra Juara 1 diraih Kecamatan Pallangga atas nama Abrar Harsa Muin, Juara 2 Hardianto dari Kecamatan Biringbulu, Juara 3 Aidil Rifky Ramadhan dari Kecamatan Bajeng.

  • Bagikan