Akbar Ali, Dampingi Presiden Joko Widodo dalam Peresmian Makassar New Port

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Akbar Ali turut menyambut kunjungan Presiden Joko Widodo di Kota Makassar.

Dalam kunjungan tersebut, Akbar Ali bergabung dengan sejumlah kepala daerah se-Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk mendampingi Joko Widodo, terutama pada peresmian Makassar New Port (MNP), Kamis, 22 Februari 2024.

Sekadar informasi, MNP tersebut dibangun dengan investasi sebesar Rp5,4 Triliun, dan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. Pelabuhan ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan efisiensi lalu lintas logistik, baik dari dalam maupun luar negeri, di kawasan Indonesia timur.

Akbar Ali mengungkapkan, kebanggaannya ikut mendampingi Presiden Joko Widodo dalam peresmian Makassar New Port.

“Tadi ikut mendampingi bapak Presiden Joko Widodo dalam peresmian Makassar New Port,” katanya.

Presiden Joko Widodo menjelaskan Makassar New Port yang dibangun Rp5,4 Triliun ini merupakan pelabuhan tersebar di kawasan Indonesia timur.

Jokowi berharap MNP mampu mengefisienkan lalulintas logistik dari dalam maupun luar negeri.

“Efisiensi penyaluran logistik menjadi salah satu kunci utama untuk ikut bersaing dengan negara lain. MNP ini diharapkan akan mampu mengintegrasikan antara
distribusi logistik dan kawasan industri,” ujarnya.

Sekadar diketahui, Makassar New Port merupakan perluasan dermaga MNP Tahap 1B dan 1C yang memiliki luas 1.280 meter persegi. MNP dibangun PT Pelabuhan Indonesia (Persero) di atas lahan seluas total 52 hektare.

Selain meresmikan Makassar New Port, Presiden Jokowi juga meresmikan ruas jalan tol pelabuhan sepanjang 3,2 km. (*)

  • Bagikan