Kompak, Wabup – Kadis Kominfo Maros Ungkap Model Komunikasi Atasi Stunting & Penyebaran Informasi

  • Bagikan
Wabup Kabupaten Maros Suhartina Bohari dan Kadis Kominfo Maros Andi Baso Arman kompak mengikuti ujian magister komunikasi di Unifa, Jumat (23/2/2024).

MAROS, BACAPESAN.COM – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Maros Suhartina Bohari dan Kadis Kominfo Maros Andi Baso Arman kompak mengikuti ujian magister komunikasi di Unifa yang berlangsung di ruang rapat rektorat kampus Unifa, Jalan Prof A Basalamah, Makassar, Jumat (23/2/2024).

Keduanya mengungkap strategi komunikasi dinas kesehatan dalam menekan stunting di kabupaten Maros serta penyebaran informasi Dinas Kominfo Kabupaten Maros.

“Dibutuhkan pendekatan komunikasi dari hati ke hati merangkul masyarakat tekan angka stunting,” Ungkap Suhartina

Paparan ujian keduanya yang disampaikan di depan tim penguji Dr Muliyadi Hamid, Dr Mujahid, Dr Andi Vita Sukmarini dan Dr Muhammad Asdar.

Dalam paparannya Wabup Maros Suhartina menemukan pendekatan awal dalam penelitian nya tentang strategi komunikasi yang diperlukan di masyarakat.

“Selain budaya dan perilaku hidup sehat masyarakat maka pendataan dan alat timbang yang tidak akurat sehingga margin error masih tinggi,” Kuncinya.

Rektor Unifa, Dr Muliyadi Hamid mengungkapkan bahwa stunting bukan semata-mata karena kondisi ekonomi tetapi perilaku masyarakat perlu diberi edukasi terus menerus.

  • Bagikan