Sinergitas TNI Polri Kawal Distribusi Logistik Pemilu Ke Gudang KPU Tator

  • Bagikan
Proses distribusi hasil rekap pemilu dari PPK Kurra kembali ke gudang logistik KPU yang dikawal jajaran Polres dan Kodim 1414 Tator.

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Proses rekapitulasi perolehan suara pada pemilihan umum (pemilu) tahun 2024 untuk tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) telah selesai di beberapa kecamatan yang ada di kabupaten Tana Toraja dan proses distribusi logistik dari PPK kembali gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun telah mulai.

Untuk mengamankan dan mengawal proses distribusi kembali ke gudang logistik KPU, Polres Tana Toraja (Tator) selalu bersinergi dengan jajaran Kodim 1414 Tator. Seperti pada proses pengembalian logistik dari kantor PPK kecamatan Kurre kembali gudang logistik KPU, Kamis 22 Februari 2023, yang dikawal kepolisian dan TNI.

Menurut Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo, melalui Perwira Pengendali (Padal) Pos Pengamanan PPK Kurra, IPTU Lewi Simak kepada media mengatakan bahwa kegiatan pengawalan kotak suara ini dilakukan setelah dilaksanakan rekapitulasi hasil perolehan suara pada hari ke-III di PPK Kecamatan Kurra, Personel Polres Tator siap siaga untuk mendukung kelancaran proses ini dan memastikan bahwa setiap kotak suara terlindungi dengan baik selama pengangkutan.

“Pengamanan dan pengawalan yang dilaksanakan tersebut, untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas, dan memastikan logistik hasil pemungutan dan penghitungan suara ini benar-benar aman dan lengkap tiba kembali di Gudang Logistik KPU,” jelas Lewi.

Dirinya menambahkan bahwa jajarannya terus berkomitmen untuk tetap mengawal dan mengamankan seluruh tahapan Pesta Demokrasi 2024 yang berjalan.

Dirinya berharap agar peran serta seluruh elemen masyarakat untuk ikut menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif agar rangkaian Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses. (Cherly)

  • Bagikan