Aksi Solidaritas, Pemuda Pancasila Dukung KPU Kota Parepare dalam Pemilu yang Aman dan Lancar

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Pemuda Pancasila menggelar aksi solidaritas sebagai bentuk apresiasi terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare yang sukses menjalankan tugasnya dalam menciptakan situasi aman dan kondusif selama pemilu. Aksi damai ini berlangsung di halaman Kantor KPU Kota Parepare pada Senin, 26 Februari 2024.

Karena itu, Ketua Organisasi dan Keanggotaan Pemuda Pancasila Kota Parepare, Muhammad Agung Nugraha menyampaikan penghargaan atas dedikasi KPU Kota Parepare, beserta jajarannya yang bekerja tanpa henti selama kurang lebih 12 hari terakhir ini.

“Kami memberikan apresiasi dan terima kasih atas kinerja KPU serta perangkat-perangkatnya hingga ke tingkat TPS yang meluangkan waktu 12 hari belakangan ini yang tidak kenal waktu pagi tembus pagi,” katanya.

Dia menjelaskan, aksi ini juga sebagai bentuk penghargaan kepada petugas keamanan TNI/Polri se-Kota Parepare dalam menjaga keamanan pemilu. Itu yang menjadi poin kami hadir di sini,” jelasnya.

Dia mengatakan, selama tahapan pelaksanaan pemilu Pemuda Pancasila tidak pernah menganggap adanya kecurangan di Kota Parepare. Namun kata dia, jika ada sebagian orang menganggap adanya kecurangan silakan laporkan di Bawaslu.

“Itu sudah ada jalurnya masing-masing, silakan laporkan tidak usah gembar-gemborkan di media sosial bahwa pemilu ini curang, tidak usah membangun presepsi di luar sana bahwa pemilu ini curang laporkan saja, semuanya ada koridornya laporkan saja kalau memang ada pihak lain yang menganggap ada kecurangan pemilu,” ujarnya.

Ketua KPU Kota Parepare, Muhammad Awal Yanto, menyambut baik aksi solidaritas Pemuda Pancasila. Ia mengungkapkan bahwa pihaknya menerima informasi tentang dukungan ini dan melihatnya sebagai motivasi untuk tetap menjalankan tugas sesuai aturan yang berlaku.

“Selama pelaksanaan pemilu di Parepare semua berjalan aman dan lancar. Kami terus menekankan kepada petugas agar bekerja sesuai aturan dan menghindari kecurangan sejak pelantikan KPPS,” tandasnya.(rud)

  • Bagikan