HUT Ke-77, Getor Gelar Road to Festival Sungai Sa’dan

  • Bagikan
Peserta road to festival sungai saat melintas di Sungai Sa'dan

TORAJA UTARA, BACAPESAN.COM – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-77 tahun, Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja (Getor) melakukan gerakan cinta sungai, dan mengajak masyarakat untuk mencintai sungai, dengan melakukan Road to Festival Sungai Sa’dan, kerja sama dengan FAJI Toraja Utara (Torut) dan Indosella.

Dimana kegiatan Road to Festival Sungai Sa’dan digelar Sabtu, 24 Februari 2024 di To’barana, kecamatan Sesean, Kabupaten Toraja Utara (Torut). Yang juga dihadiri Ketua Yayasan To’ Barana’ dan Keluarga Besar, Lewaran Rantela’bi.

Menurut Ketua Umum BPS Gereja Toraja, Pdt. Alfred Anggui dalam kesempatan itu mengatakan Toraja sangat hebat sebab memiliki Sungai Sa’dan yang mengaliri sejumlah kabupaten sekitar dan Toraja merupakan hulu sungai, sehingga sangat penting untuk selalu menjaga sungai yang merupakan sumber kehidupan.

“Ini saatnya kita bersama menyuarakan pentingnya sungai sebagai sumber kehidupan. Kalau bukan sekarang kapan lagi, ini waktunya kita bersatu memberikan perhatian penuh kepada sungai, maka kita akan merasakan dampaknya,” ungkap Alfred.

Disebutkan Alfred bahwa dalam rangka memperingati HUT Ke-77 selain fun rafting, Gereja Toraja juga akan menggelar lomba tubing (ban), lomba dance at the river, lomba mewarnai, lomba video tiktok, music on the river side dan masih banyak lagi kegiatan menarik lainnya. Di lokasi lainnya, yang berada di Karonanga, Sa’dan Ulusalu, dan akan dilaksanakan penanaman puluhan ribu pohon dan camping ceria.

Dirinya berhapa bahwa dengan kegiatan kampanye sungai sebagai sumber kehidupan diharapkan disambut oleh semua lapisan masyarakat, komunitas, organisasi, pemerintah, dan pemerhati lingkungan

“Jika dalam waktu serentak kita bersama meluangkan waktu sejenak untuk melihat pentingnya sungai, saya yakin tidak ada lagi yang membuang sampah ke sungai,” kunci Alfred.

  • Bagikan

Exit mobile version