Danny Pomanto Rancang Anggaran Stadion Rp 200 Miliar

  • Bagikan
Danny Pomanto

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kota Makassar siap ambil bagian dalam proses pembangunan stadion di Kawasan Olahraga Sudiang, Biringkanaya, Kota Makassar.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan membangun stadion tidak hanya berbicara mengenai bangunannya saja. Tetapi juga harus memecahkan sistem lalu lintas yang ada di kawasan stadion tersebut.

”Di Maros macetnya minta ampun, di Bantimurung, Gowa, Paccerakkang sana. Ini yang harus kita buat infrastrukturnya. Saya yakin Pak Presiden akan kasih yang terbaik buat Sulsel, bukan kapasitas 15 ribu, tetapi setara dengan stadion utama dengan kapasitas di atas 50 ribu,” kata Danny, Senin, 26 Februari.

Jika kapasitasnya 50 ribu ke atas maka penontonnya bukan hanya dari Makassar saja, tetapi juga dari daerah lain yang datang dari arah Maros, Gowa, juga Takalar.

Ia memperkirakan anggarannya mencapai Rp 200 miliar. Pemerintah kota akan menyiapkan itu.

”Jadi nanti yang masuk dari Maros dan Gowa tidak perlu masuk kota. Kami akan rancang persiapannya. Kalau anggaran, saya coba hitung sekitar Rp200 miliar yang kami siapkan untuk menyelesaikan itu,” ungkapnya.

Danny mengatakan, rencananya pada 29 Februari dia akan menyerahkan desain gambarnya. Jika sudah disetujui, maka fokus penganggarannya dilakukan pada APBD Perubahan 2024 ini.

  • Bagikan