Direktur RSUD Andi Makkasau Buka Kegiatan Pengembangan Profesional Berkelanjutan 35 Perawat

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Komite Keperawatan Rumah Sakit Umum (RSU) Andi Makkasau melaksanakan kegiatan pengembangan profesional berkelanjutan bagi perawat RSUD Andi Makkasau.

Direktur RSUD Andi Makkasau Kota Parepare, dr Renny Anggraeny Sari hadir membuka kegiatan itu, di aula pertemuan lantai 2 RSUD Andi Makkasau Kota Parepare, Selasa (27/02/2024).

Renny Anggraeny Sari mengatakan, tercatat 35 orang perawat mengikuti
pengembangan profesional berkelanjutan tersebut.

Dia menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan Pendampingan dan pengembangan kepada perawat.

“Sehingga harapan ke depannya para tenaga kesehatan yang ada saat ini mampu menjadi tenaga yang handal dan profesional, perawat yang mampu memberi pelayanan terbaik untuk masyarakat yang di tunjang dengan kemampuan skill maupun attitude nya,” katanya.

Dia menyambut hangat kegiatan ini dan berterima kasih kepada seluruh tim asessor yang beranggotakan 10 orang dalam membimbing peserta.

“Kita selalu support dan memberi ruang seluas-luasnya untuk kegiatan semacam ini karena menyangkut peningkatan kualitas dan P
profesionalisme perawat. Ketika Perawat dan tenaga kesehatan kita mahir, handal serta prfesional maka akan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan,” jelasnya.

Sementara, Pendamping Perawatan, Nurliati mengatakan, setelah perawat baru bergabung, otomatis mereka bagian dari RSUD Andi Makkasau.

Hal ini kata dia, supaya dalam pelayanan tidak melakukan kesalahan, kemudian mutu pelayanan tetap terjaga supaya tidak ada komplain dari masyarakat.

“Terlebih kita sudah terakreditasi Paripurna. Otomatis tanggung jawabnya itu sangat berat,” kata dia.

“Itulah dasar kami melakukan pendampingan terhadap perawat-perawat yang baru,” tambahnya. (rud)

  • Bagikan