Kepsek SMPN 3 Sampaga Akui Sangat Terbantu dengan Hadirnya Layanan Perpustakaan Keliling Mamuju

  • Bagikan
Sejumlah Siswa Siswi di SMP 3 Sampaga saat melihat Kunjungan Perpustakaan Keliling dari Dinas Perpustakaan Mamuju (Foto: Sudirman/Rakyatsulsel)

MAMUJU, BACAPESAN.COM — Sejumlah sekolah di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) mulai merasa terbantu dengan hadirnya layanan perpustakaan keliling dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Mamuju.

Salah satunya dari SMP Negeri (SMPN) 3 Sampaga, yang berada di Kecamatan Sampaga, Kabupaten Mamuju.

Hal itu, Kepala SMPN 3 Sampaga, Haruna mengakui, fasilitas di sekolahnya masih minim. Utamanya persoalan buku-buku bacaan.

Sehingga, kata Haruna, dengan hadirnya layanan perpustakaan keliling itu sangat membantu sekolah dalam mengedukasi dan meningkatkan literasi para siswa-siswinya.

“Yah, alhamdulillah karena masuk ke pelosok-pelosok. Kami sangat terbantu dengan adanya perpustakaan keliling ini. Sangat membantu sekali,” ujar Haruna melalui sambungan telepon, siang tadi, Rabu (28/2/24).

Para Siswa Siswi di sekolah tersebut sangat merespon baik dengan hadirnya layanan tersebut. Bahkan, siswa-siswinya sibuk mencari tempat nyaman untuk membaca buku yang disiapkan Dispusip Mamuju.

“Respon anak-anak itu sangat tinggi Pak. Mereka sangat bersemangat dan hampir semua ke sana (lokasi layanan perpustakaan keliling, red) untuk membaca,” terangnya.

  • Bagikan