DANA Fokus Kembangkan Inklusif Finansial, Digitalisasi UMKM dan Interkonektivitas Asia di Tahun 2024

  • Bagikan
Ketgam: Head of Marketing DANA Indonesia, Lim Kusuma (Kiri) dan Head of Communication DANA, Sharon Issabella (Kanan)

Head of Communication DANA, Sharon Issabella menjelaskan, saat ini DANA telah berkembang menjadi platform yang bisa melayani transaksi keuangan tidak hanya di Indonesia tetapi juga di luar Negeri.

“Kami memiliki tiga misi yang ingin kami lakukan di Indonesia yakni inklusi finansial, digitalisasi UMKM, interkonektivitas Asia yang mengikuti panduan blue print Bank Indonesia. khusus interkonektivitas Asia, saat ini kami suda QRIS Cross Border di Singapura, Thailand dan Malaysia, ini sesuai dengan visi misi Bank Indonesia dan kami telah mengantongi penghargaan dari BI sebagai platform terbaik yang menerapkan QRIS tiga tahun berturut-turut,” jelasnya.

Sharon juga mengungkapkan, saat ini pihaknya berkonsentrasi dalam mendukung digitalisasi UMKM utamanya perempuan dan anak muda sebab UMKM merupakan ujung tombak yang menentukan perekonomian.

“Konsentrasi kami terhadap perempuan, anak muda dan UMKM sebab kita melihat anak muda utamanya perempuan dan UMKM menjadi penggerak ekonomi nasional sehingga terfokus pada tiga segmen tadi. Apapun inisatif kita membantu mewujudkan Indonesia emas 2025 lewat digitalisasi UMKM ini,” jelasnya.

Sharon mengungkapkan, saat ini pihaknya menaungi lebih dari 550 ribu UMKM yang tergabung dalam program DANA Bisnis di seluruh Indonesia.

“Sejauh ini minat menggunakan DANA sangat positif dari segi registrasi dan transaksi. Disamping itu DANA juga intens digunakan sehari-hari,” pungkasnya.

“Dengan ke tiga fokus kami di 2024 ini kita berharap DANA mampu menjadi wadah bagi masyarakat. Kita tidak pernah lupa ingin menjadikan Indonesia punya finansial yang sehat dan paham literasi serta digitalisasi,” tutupnya. (Hikma)

  • Bagikan