Inflasi Wajo Terbilang Tinggi, Pemkab Kolaborasi Pihak Terkait Lakukan Upaya Penanganan

  • Bagikan
Penjabat (Pj) Bupati Wajo Andi Bataralifu kembali memantau pelaksanaan apel pagi gabungan di lingkup Sekreratiat Daerah dan Sekretariat DPRD Kabupaten Wajo di Halaman Kantor Bupati Wajo, Senin (4/3/2024).

WAJO, BACAPESAN.COM – Penjabat (Pj) Bupati Wajo Andi Bataralifu kembali memantau pelaksanaan apel pagi gabungan di lingkup Sekreratiat Daerah dan Sekretariat DPRD Kabupaten Wajo di Halaman Kantor Bupati Wajo, Senin (4/3/2024).

Ini adalah kali kedua Andi Bataralifu memantau pelaksanaan apel di Kantor Bupati setelah resmi mengemban amanah sebagai Pj Bupati Wajo yang dilantik pada 21 Februari 2024 lalu. Sebelumnya juga telah memantau pelaksanaan apel pagi di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo.

Direktur Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD Kemendagri ini menyebut bahwa pelaksanaan apel pagi ini adalah upaya meningkatkan kedisiplinan para aparatur, khususnya ASN sebagai pelayan masyarakat.

“Apel juga sekaligus sebagai sarana menyampaikan berbagai informasi tentang pelaksanaan program prioritas dan sinkronisasi program prioritas pemerintah pusat dan daerah,” ucapnya.

“Apalagi yang sekarang yang kita massifkan adalah penanganan inflasi dengan berbagai upaya seperti gelar pangan murah yang telah dimulai kemarin dan akan berlanjut sampai beberapa waktu ke depan. Juga penanganan stunting dan persiapan menghadapi pemilukada 2024. Tentu ini butuh kolaborasi kita semua,”jelasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, Armayani yang menjadi pembina apel, mengajak kepada seluruh ASN untuk turut dalam penanganan inflasi. Khususnya inflasi Wajo yang terbilang tinggi selama sepekan terakhir.

“Bahkan inflasi kita ini, kalau tidak salah di urutan ke 4 se Indonesia. Tentunya ini menjadi kewajiban kita semua untuk bagaimana bisa mengendalikan inflasi ini,” tegasnya.

  • Bagikan