Kapolres Sidrap Bekerja Sama Kadin Sidrap Sosialisasikan Tertib Berlalulintas

  • Bagikan
Kapolres Sidrap Akbp. Erwin Syah bersama Ny Siska Erwin Syah saat Mengunakan Moge.

SIDRAP, BACAPESAN.COM – Gandeng Kadin Rider Sidrap, Satuan Lalu Lintas Polres Sidrap menyelenggarakan kampanye keselamatan dan tertib berlalu lintas kepada masyarakat Kabupaten Sidrap, khususnya kepada pengguna jalan, dengan menyampaikan pesan-pesan keselamatan lalu lintas pada Rabu (06/03/2024).

Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah., S.I.K, MH, saat melepas peserta Kampanye Keselamatan, menyampaikan bahwa kegiatan kampanye keselamatan dan tertib berlalu lintas bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pengguna jalan agar lebih tertib dalam berlalu lintas, serta mencegah atau meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Beliau menambahkan bahwa tujuan utama dari kampanye keselamatan berlalu lintas adalah untuk meningkatkan kesadaran, merubah perilaku pengendara dan pengguna jalan agar lebih tertib, bertanggung jawab, dan memahami pentingnya keselamatan di jalan raya.

Hal ini diharapkan akan berdampak pada penurunan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat untuk lebih disiplin dan tertib berlalu lintas agar dapat berkendara dengan aman dan selamat.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Ketua Bhayangkari Cabang Sidrap, Ny. Siska Erwin Syah; Kasat Lantas Polres Sidrap; Ketua Kadin Sidrap, AM. Yusuf Ruby; anggota Bhayangkari cabang Sidrap; Ketua Kadin Rider beserta anggota.

Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Haryanto, menjelaskan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat lebih tertib saat berkendara di jalan raya, sehingga terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas, khususnya di wilayah Kabupaten Sidrap. (Ridwan)

  • Bagikan