Ipmil Komisariat Larsel Kecewa Kepada Camat Larompong Selatan

  • Bagikan
Ketua IPMIL LarSel, Muh Huzair Tarmisi Alam - Sekretaris IPMIL, LarSel Ardyansyah Rahmat

LUWU, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kecamatan Larompong Selatan melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSREMBANG) di Gedung Serba Guna Larompong Selatan, Rabu (06/03/2024).

Acara ini merupakan agenda tahunan bagi pemerintah Kecamatan yang tahun ini mengusung Tema “Pengembangan komoditas unggulan dan pemerataan infrastruktur berkelanjutan”.

Namun, dalam pelaksanaan MUSREMBANG ini, terdapat kekecewaan dari pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu Komisariat Larompong Selatan (IPMIL Kom LarSel). Muh Huzair Tarmisi Alam, Ketua IPMIL Larompong Selatan, menyampaikan kekecewaannya terkait ketidaklibatan mereka dalam kegiatan ini.

“Pemerintah Kecamatan Larompong Selatan telah melaksanakan MUSREMBANG yang menjadi agenda tahunan untuk memikirkan masalah dan memutuskan skala prioritas dalam pembangunan, tetapi dalam agenda MUSREMBANG ini tentu menghadirkan kekecewaan bagi teman-teman di IPMIL Komisariat Larompong Selatan karena Camat Larompong Selatan tidak menepati janjinya untuk melibatkan kami dalam kegiatan MUSREMBANG ini,” ungkap Huzair.

Kekecewaan tersebut muncul karena pada tanggal 29 Desember, IPMIL Komisariat Larompong Selatan telah melakukan audiensi dengan Camat Larompong Selatan dan mendapatkan persetujuan untuk dilibatkan dalam MUSREMBANG. Namun, komitmen tersebut tidak ditepati dalam pelaksanaan acara.

“Apa yang menjadi pertimbangan Camat Larompong Selatan itu kemudian tidak melibatkan kami yang nantinya menjadi generasi penerus bangsa. Padahal, banyak hal yang ingin kami sampaikan untuk kemajuan Larompong Selatan ke depan. Ini menjadi catatan penting kepada pemerintah Kecamatan Larompong Selatan agar agenda seperti ini teman-teman yang tergabung dalam organisasi kedaerahan itu kemudian dilibatkan untuk berdiskusi demi mewujudkan sinergitas,” tegas Ardyansyah Rahmat, Sekretaris IPMIL LarSel.

MUSREMBANG Kecamatan Larompong Selatan merupakan forum diskusi tahunan untuk menyepakati rencana pembangunan kecamatan tersebut. IPMIL berharap pemerintah kecamatan kedepannya dapat lebih merangkul pemuda dan mahasiswa dalam mendiskusikan prioritas pembangunan.

“Harapan kami ke depan adalah bagaimana pemerintah Kecamatan Larompong Selatan merangkul teman-teman Pemuda dan Mahasiswa untuk mendiskusikan hal-hal yang bisa menjadi skala prioritas dalam pembangunan, khususnya di Kecamatan Larompong Selatan. Yang terpenting hanya itu bagaimana sinergitas itu dirawat. Jika di Kecamatan Larompong Selatan semua stakeholder bersinergi dengan yakin dan percaya, kemajuan itu akan tercapai,” tutup Muh Huzair Tarmisi Alam. (*)

  • Bagikan