Pelayanan Buruk Cabdis Takalar-Jeneponto, Tim Investigasi Inspektorat Sulsel Periksa Puluhan Guru di Takalar

  • Bagikan
Ka. Biro Takalar Harian Rakyat Sulsel bersama Tim Investigasi Inspektorat Sulsel, Suharmanto setelah melakukan investigasi di SMAN 3 Takalar, Kamis (08/03/2024).

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Buruknya pelayanan di Cabang Dinas (Cabdis) Wilayah VII Jeneponto-Takalar bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengurus Kenaikan Gaji Berkala (KGB).

Hari ini tiga orang dari Tim Investigasi Inspektorat Sulsel memeriksa puluhan Guru di SMAN 1 Takalar dan SMAN 3 Takalar yang sementara mengurus KGB dan yang sudah mengurus KGB. 

Diketahui, Inspektorat turun investigasi di Takalar karena adanya penugasan dari Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin.

Sebelum Tim Investigasi memeriksa guru, mereka terlebih dahulu mendatangi Kacabdis dan KTU Cabdis Wilayah VII Jeneponto-Takalar.

“Kami ke Takalar karena ada penugasan dari pimpinan. Kemarin kami di Disdik Sulsel dan hari ini kami langsung investigasi ke Sekolah untuk mengetahui masalah pelayanan ASN yang mengurus KGB di Cabdis Jeneponto-Takalar,” kata salah satu Tim Investigasi Inspektorat Sulsel, Surahmanto, Kamis (07/03/2024).

Surahmanto belum bisa menyampaikan hasil investigasinya di beberapa guru yang sudah diambil keterangannya karena baru hari ini dia melakukan investigasi. Diketahui berdasarkan surat tugas 

Tim Investigasi Inspektorat Sulsel mereka melakukan investigasi di Takalar sampai tanggal 15 maret.

  • Bagikan