Salut TNI – Polri di Toraja Selalu Sigap Bantu Warga

  • Bagikan
TNI dan polisi terjun langsung membantu masyarakat.

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan kepolisian di kabupaten Tana Toraja (Tator) selalu sigap bantu warga dalam setiap kondisi. Seperti yang terjadi di jalan poros trans Sulawesi di Balulu Lembang Buntu Limbong Kecamatan Gandang Batu Silanan, Tator, Kamis, 7 Maret 2024 dimana akibat hujan deras jalan poros tertutup materil longsor sehingga akses jalan sempat tertutup.

Mendengar informasi tersebut Polsek Mengkendek dan Koramil 07 Mengkendek Kodim 1414 Tator, kompak datangi lokasi kejadian dan melakukan evakuasi materil longsor dibantu oleh warga sekitar.

Menurut Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo, melalui Kasat Samapta AKP Alwi yang memimpin jalannya evakuasi materil longsor mengatakan bahwa setelah mendapatkan informasi dari warga ia bersama anggotanya langsung mendatangi lokasi dan melakukan pembersihan matetil longsor yang menutup akses jalan.

“Jadi setelah kami mendapat informasi dari warga bahwa telah terjadi longsor dijalan poros, selanjutnya kami bersama personil Polsek Mengkendek, dan Personil Koramil 1414/07 Mengkendek, langsung mendatangi lokasi dibantu warga sekitar untuk membersihkan materil longsor” ungkap Alwi.

Lebih lanjut dijelaskannya saat ini jalan sudah bisa dilewati kendaraan, meski 3/4 badan jalan masih tertutup batu besar, kami juga sudah berkoordinasi dengan Plt. Kadis BPBD Tana Toraja untuk menurunkan alat berat dan untuk mencegah terjadinya kecelakaan kami memasang tanda police line pada lokasi longsor.

Meski saat ini jalan sudah dapat dilalui namun Kapolres Tana Toraja menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya para pengguna jalan yang akan melintas pada Jalan Poros Toraja – Enrekang untuk tetap berhati – hati guna mencegah terjadinya kecelakaan. (Cherly)

  • Bagikan