Komitmen Terhadap Pasien Hemodialisi, Manajemen RS Andi Makkasau Parepare Peringati Hari Ginjal Sedunia

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Memperingati Hari Ginjal Sedunia 2024, RSUD Andi Makkasau Parepare menunjukkan komitmennya yang kuat terhadap pasien yang sedang menjalani perawatan hemodialisis, pada Sabtu, 9 Maret 2024.

Tampak, pihak manajemen RSUD tersebut, bersama dengan dokter dan perawat, mengadakan kunjungan ke ruang Hemodialisa dengan tujuan memberikan dukungan dan edukasi kepada pasien.

Wakil Direktur RS Andi Makkasau, Irfan Damis, menegaskan pentingnya perawatan bagi mereka yang mengalami kegagalan ginjal. Hemodialisis, sebagai salah satu terapi vital bagi pasien tersebut, mendapat perhatian khusus dari rumah sakit ini.

Sebab, kata kata dia, dalam upaya mendukung pasien hemodialisis, Manajemen RSUD Andi Makkasau Parepare memberikan suvenir yang bermanfaat kepada para pasien yang tengah menjalani prosedur tersebut.

“Hemodialisis menjadi salah satu terapi vital bagi mereka yang mengalami kegagalan ginjal. Dalam rangka memperingati Hari Ginjal Sedunia Tahun 2024 ini, kami dari RS Andi Makkasau Parepare inisiatif memberikan seviner kepada para pasien yang sedang menjalani prosedur hemodialisis,” katanya.

Dia menjelaskan, komitmen RSUD Andi Makkasau Kota Parepare tidak hanya sebatas pemberian suvenir. Melalui dokter dan perawat, pihak rumah sakit juga memberikan informasi penting tentang menjaga kesehatan ginjal. “Ini termasuk memberikan tips diet yang sehat, pentingnya minum air secara cukup, dan kebutuhan untuk rutin memeriksakan kondisi kesehatan ginjal,” jelasnya.

Dia menambahkan, unit Hemodialisa yang dimiliki oleh RSUD Andi Makkasau merupakan yang terbaik di Sulawesi Selatan. Selain itu, RS Andi Makkasau juga menyediakan layanan Lancar HD yang bertujuan memberikan kemudahan mobilisasi bagi pasien, memungkinkan mereka untuk menjalani proses hemodialisis dengan teratur dan mengurangi beban finansial yang mereka tanggung.(rud)

  • Bagikan