Musyawarah Ranting, Begini Pesan Ketua Mabira Tombolo Pao

  • Bagikan
Peserta Musyawarah Ranting Gerakan Pramuka Tombolo Pao

GOWA, BACAPESAN.COM – Musyawarah Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Tombolo Pao Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan telah digelar, Sabtu 9 Maret 2024. Pada kesempatan itu, hadir unsur Mabiran Camat Tombolo Pao selaku Ketua Mabiran yang diwakili oleh Kasubag Kepegawaian Muh. Syahril.

Tak hanya itu, agenda ini juga dihadiri Kandepag Tombolo Pao Ruslan, Ketua Kwarran Tombolo Pao Rustan Dg Tola,
Unsur Andalan Kwarcab Gowa Sabri, Yusri Syamsuddin, Nurhayati, Para Kepala Sekolah Selaku Kepala Mabigus Se-Kwarran Tombolo Pao dan Anggota DKR Tombolo Pao
Selaku Ketua Panitia Asir.

Ketua Panitia Asir melaporkan, kegiatan musyawarah ini atas kerja sama dengan para Ketua Mabigus. Ia juga berterima kasih kepada seluruh peserta dengan memegang penuh jabatan Periode tahun 2019 – 2023 yang selama ini bersama-sama menjalankan tugas.

“Alhamdulillah dengan kerja sama yang terbangun telah mengantarkan Gerakan Pramuka di Tombolo Pao sampai ke Tingkat Nasional yaitu Jambore Nasional 2022 dan Raimuna Nasional. Harapannya, Tombolo Pao agar tetap Jaya,” ujar Asir, Minggu (10/3).

Terpisah, Ketua Mabiran Muh Syahril menyampaikan dalam gerakan pramuka perlu dibentuk kader-kader yang tangguh dalam membangun bangsa ini, khususnya di Kecamatan Tombolo Pao.

“Mengingatkan di dalam dasa Dharma pramuka utamanya dharma pertama bagaimana anggota Pramuka meningkatkan Ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa,” ungkapnya.

Perwakilan Kwarcab Gowa Sabri mengatakan dalam pemilihan pengurus Kwartir itu sangat ketat sebab organisasi menjadi perhatian. Pasalnya, Kwarcab Gowa merupakan kwarcab tergiat dibawah kepemimpinan Adnan Purichta Ichsan.

“Kita berharap dukungan para ketua Mabigus dan Pembina gudep bagaimana peserta didiknya agar dapat mencapai 1000 Pramuka Garuda sesuai dengan Golongannya di Kwarcab Gowa tahun ini. Semoga dari Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Tombolo Pao ada peserta didiknya mencapai Pramuka Garuda,” tegasnya.

Diketahui, kegiatan ini juga dalam penyambutan tamu dan peserta musyawarah dengan penampilan murid SD Negeri Tombolo Pao dengan Tari empat Etnis.

Sementar, Ketua K3S Gowa Ilyas sekaligus peserta musyawarah sangat bangga dilaksanakannya agenda ini sehingga terpilihnya ketua baru Ketua Kwarran Tombolo Pao. Para kepala sekolah atau Ketua Mabigus dapat menjalankan kegiatan para peserta didiknya di Gugus depannya masing’masing yang sesuai dengan program.

Pemilihan secara aklamasi Sahaman. Harapannya, jabatan ini bisa diterima dan hal ini merupakan tanggung jawab yang besar melanjutkan program-program sesuai dengan tema Memperkuat Kolaborasi Pramuka yang Berkemajuan dan Berintegritas. (*)

  • Bagikan