Pastikan Pasokan Air Aman di Bulan Ramadan, PAM Tirta Karajae Kota Parepare Siapkan Langkah Proaktif

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Perumda Air Minum (PAM) Tirta Karajae Kota Parepare mengambil langkah proaktif untuk menjamin kelancaran distribusi air bersih selama bulan Ramadan.

Termasuk menghadapi perubahan pola pemakaian air pada jam puncak dan strategi untuk menjaga pasokan air bersih hingga antisipasi gangguan distribusi menjadi perhatian.

Direktur PAM Tirta Karajae, Andi Firdaus Djollong, mengatakan perubahan puncak pemakaian air telah diatasi dengan penyesuaian strategis.

“Ada perubahan puncak pemakaian, petugas instalasi dan distribusi telah mengatur dan lebih siaga menjaga pasokan air di jam puncak,” katanya, Senin, 11 Maret 2024.

Dia menjelaskan, upaya perawatan dan pengecekan dilakukan secara menyeluruh pada fasilitas dan jaringan pipa air.

Selain itu, optimalisasi teknis dilakukan pada beberapa titik instalasi untuk memastikan pemenuhan kebutuhan masyarakat selama bulan Ramadan.

“Reservoir dan instalasi sumur dalam sudah kami bersihkan, termasuk dua unit mobil tangki kami siagakan,” jelasnya.

Terpisah, Manager Teknik, La Ody, menegaskan pihaknya tidak hanya mengantisipasi gangguan akibat faktor alam seperti banjir, tetapi juga faktor non alam.

“Fasilitas terus kita benahi, ada juga tim yang siap siaga untuk antisipasi distribusi yang mengalir secara kontinyu,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, PAM Tirta Karajae juga telah melakukan pembersihan pada reservoir dan instalasi sumur dalam. Dua unit mobil tangki disiagakan untuk memastikan ketersediaan air bersih.

Ia menambahkan bahwa sejumlah petugas dan unit mobil tangki akan diaktifkan untuk memonitor dan menanggapi setiap gangguan, seperti kebocoran atau ketidakmengaliran air.

“Para petugas kami selalu stand by untuk memonitor, kalau ada kebocoran atau yang tidak mengalir pasti teman-teman langsung bergerak,” jelas Ody.

Pihak PAM Tirta Karajae juga memberikan layanan melalui nomor telepon khusus, yaitu layanan mobil tangki di +6285240001064 dan layanan gangguan di +628114216500.

Dengan langkah-langkah ini, diharapkan pasokan air bersih dapat tetap lancar dan terjamin selama bulan Ramadan di Kota Parepare.(rud)

  • Bagikan