Cegah Adanya Korban, Polres Tator Pasang Police Line di Jalan Poros Menuju Bandara

  • Bagikan
Personil Polsek Mengkendek bersama stakholder terkait memasang police line di jalan yang amblas. 

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Akibat curah hujan sepekan terakhir mengguyur wilayah Kabupaten Tana Toraja (Tator) yang menyebabkan longsor di beberapa tempat, seperti yang terjadi di poros menuju bandara Buntu Kuni kecamatan Mengkendek Tator amblas, pada Senin, 11 Maret 2024.       

Untuk menghidari adanya korban personil Polsek Mengkendek bersama satuan lalu lintas dan petugas bandara, sigap dan langsung memasang tanda garis police line pada lokasi jalan yang amblas.

Menurut Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo, melalui Kapolsek Mengkendek IPTU Andarias Tonapa, mengatakan bahwa untuk mencegah terjadinya kecelakaan dan mencegah adanya korban, pihak kepolisian memasang tanda garis police line di area yang amblas tersebut.

“Setelah kami mendapatkan informasi bahwa dijalan memuju bandara amblas kemudian kami bersama personil dan petugas bandara mendatangi lokasi dan memasang garis police line sebagai tanda berbahaya guna mencegah terjadinya korban jiwa” jelas Andarias.

Lebih lanjut dijelaskan Andarias bahwa ada dua titik jalan yang amblas yaitu kilometer (km) 2 jalan masuk bandara dan depan gerbang pintu bandara, kami juga sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah melalui dinas PUPR, BPBD dan Dishub untuk penanganan lebih lanjut. 

“Saat ini akses jalan menuju Bandara Buntu Kuni dapat dilalui kendaraan namun kami dari pihak kepolisian menghimbau kepada warga untuk tetap berhati – hati saat melintas guna mencegah kecelakaan,” pungkas Andarias. (Cherly)

  • Bagikan