Bulan Ramadan, Pelayanan Keimigrasian Tetap Berjalan Normal

  • Bagikan
Pelayanan keimigrasian di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar, 13 Maret 2024

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pasca Perayaan Hari Raya Nyepi dan cuti bersama, hari ini Rabu 13 Maret 2024 pelayanan keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar dimulai kembali. Namun berbeda pada minggu sebelumnya, jam pelayanan sedikit berubah dikarenakan telah memasuki bulan ramadan.

Berdasarkan surat edaran Sekertaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI tentang Pengaturan Jam Kerja Pegawai pada Bulan Ramadan 1445 H / 2024 M Di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Jam Pelayanan pada bulan Ramadhan Berubah yang sebelumnya dari jam 8.00 WITA sampai 16.00 WITA menjadi Pukul 8.00 WITA sampai 15.00 WITA.

Meskipun menjalankan ibadah puasa, pelayanan keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar tetap berjalan seperti biasa. Antusiasme masyarakat melakukan permohonan keimigrasian tetap tinggi. Hal ini dipicu oleh banyaknya umat muslim yang ingin melaksanakan ibadah Umrah pada Bulan Suci Ramadan.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar Agus Winarto menyampaikan kepada seluruh jajaran baik yang di pelayanan maupun dibagian lainnya untuk tetap dapat bekerja dengan efisien. Meskipun pada bulan Ramadan ini kita menjalankan ibadah puasa, tapi jangan jadikan hal itu sebagai penghambat untuk berkinerja lebih baik. (*)

  • Bagikan