Kapolda Sulsel: Unit Jatanras dan Resmob Terus Siaga Malam Hari

  • Bagikan
Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi berikan arahan kepada Tim Jatanras Satreskrim Polrestabes Makassar dan Resmob Polda Sulsel, (12/3/24)

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian Ryacudu Djajadi, S.I.K., M.H. memerintahkan anggota Polri di unit kejahatan dan kekerasan (Jatanras) Polrestabes Makassar serta Resmob Polda Sulsel untuk terus bersiaga di malam hari saat warga sudah terlelap untuk menjaga keamanan.

“Kita harus menjamin dan memastikan saudara-saudara kita umat Islam yang puasa, tarawih dan melakukan aktivitas sehari-hari dalam kondisi aman dan nyaman, khususnya di malam hari hingga pagi,” ujarnya. Selasa (12/3/24)

Kapolda Sulsel yang didampingi Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib saat melakukan pengecekan serta berikan arahan kepada Tim Jatanras Satreskrim Polrestabes Makassar dan Resmob Polda Sulsel.

Irjen Pol Andi Rian Ryacudu Djajadi, S.I.K., M.H. dalam kunjungan menyoroti pentingnya peran aktif jajaran tersebut dalam memelihara keamanan masyarakat, terutama di malam hari.

Kapolda Sulsel menekankan bahwa aktivitas malam hari merupakan momen krusial dalam menjaga ketertiban dan rasa aman di tengah-tengah masyarakat.

“Saat ini kita masih berada dalam cuaca yang belum menentu, dan kita ketahui Resmob memiliki tugas yang sangat penting di malam hari, sementara masyarakat masih tidur,” ujarnya.

Kapolda Sulsel berharap kepada anggota Jatanras Polrestabes Makassar dan Resmob Polda Sulsel untuk segera mengambil tindakan jika terjadi bencana alam di sekitar mereka saat masyarakat masih tertidur, dengan memberikan imbauan secara cepat kepada masyarakat.

Selain itu, Kapolda Sulsel juga menyoroti berbagai penyakit masyarakat seperti judi, penyalahgunaan narkoba, dan tindak kekerasan.

“Sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Sulawesi Selatan agar masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan baik,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib menyambut baik arahan Kapolda Sulsel.

“Seluruh jajaran Jatanras Polrestabes Makassar siap bekerja keras untuk menjaga keamanan masyarakat, terutama di malam hari. Kami mengucapkan terima kasih atas arahan dan masukan yang diberikan oleh Kapolda Sulsel,” ujar Kapolrestabes Makassar.

Kunjungan dan arahan Kapolda Sulsel ini diharapkan dapat memotivasi serta memperkuat kinerja jajaran Jatanras Polrestabes Makassar dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, demi kesejahteraan dan keselamatan bersama. (*)

  • Bagikan