Pemprov Sulbar Imbau ASN Laksanakan Shalat Secara Berjamaah

  • Bagikan
Surat imbauan untuk seluruh ASN agar melaksanakan sholat berjamaah waktu Dhuhur dan Ashar di Masjid.

MAMUJU, BACAPESAN.COM – Pemerintah Provinsi Sulbar melalui Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh mengeluarkan surat imbauan untuk seluruh ASN agar melaksanakan sholat berjamaah waktu Dhuhur dan Ashar di Masjid.

Surat imbauan itu ditujukan bagi seluruh ASN dan pegawai lingkup Pemprov dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada ALLAH SWT dan mendukung efektivitas kerja.

Menanggapi hal tersebut Pengurus Masjid Baitul Anwar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulbar Safaruddin Sanusi menyambut baik dan akan melaksanakan imbauan yang disampaikan tersebut.

Menurutnya, momentum sata ini sangat pas apalagi bukan Ramadhan merupakan bulan untuk meningkatkan ketaqwaan sekaligus keimanan.

“Di bulan puasa ini sangat tepat memulai tindakan positif dalam bentuk shalat berjamaah,” kata Safaruddin Sanusi.

Ia mengatakan, Imbauan yang dikeluarkan Pemerintah Provinsi, Sulawesi Barat termuat dalam surat Edaran No. 4 tahun 2024 tentang Himbauan Shalat berjamaah di Masjid bagi ASN Muslim. Dalam surat imbauan tersebut terdapat beberapa poin yang harus dilakukan ASN lingkup Pemprov.

Pertama seluruh ASN diminta Untuk menghentikan dan menunda aktivitas ketika Adzan Dhuhur dan Ashar berkumandang dan segera melaksanakan Ibadah Sholat secara berjama’ah di Masjid dan Mushallah terdekat.

  • Bagikan