Polres Tator Siapkan 140 Personil untuk Amankan Shalat Tarawih

  • Bagikan
Personil Polres Tator saat mengatur lalu lintas di depan salah satu mesjid saat jemaah sedang mengadakan shalat Tarawih.

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Dalam rangka pengamanan kegiatan sholat tarawih sepanjang bulan Ramadan 1445 H/2024 M, jajaran Polres Tana Toraja (Tator) menyiapkan personil sebanyak 140 untuk melakukan pengamanan di sejumlah Mesjid yang ada di kabupaten Tana Toraja.

Dimana saat ini memasuki malam keempat bulan suci Ramadan, nampak pihak kepolisian dari Polres Tator yang tergabung dari satuan fungsi dan Polsek jajaran melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas pada pelaksanaan shalat tarawih di setiap Masjid yang ada.

Menurut Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo, melalui Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) KOMPOL Andarias BP kepada media mengungkapkan bahwa sebanyak 140 personil yang tergabung dari satuan fungsi dan Polsek jajaran diturunkan untuk memberikan layanan keamanan pada proses ibadah shalat tarawih dibulan suci Ramadan.

“Sebanyak 140 personil yang kami siagakan untuk melaksanakan pengamanan shalat tarawih selama satu bulan lamanya, jadi selain memberikan rasa aman saat warga melaksanakan ibadah, kami juga melakukan pengaturan arus lalu lintas” ungkap Andarias, Kamis, 14 Maret 2024.

Lebih lanjut dijelaskan Andarias bahwa personil yang disiagakan itu tersebut dibagi atas tiga regu dan secara bergiliran melaksanakan pengamanan di mesjid yang telah ditentukan.

Ditambahkannya bahwa selain memberikan rasa aman bagi para jemaah saat melaksanakan shalat tarawih personil juga melaksanakan pengamanan shalat subuh dan pengaturan arus lalu lintas. (Cherly)

  • Bagikan