Jelang Libur Lebaran, Sat Lantas Polres Tator Cek Kelayakan Jalan

  • Bagikan
Personil sat lantas Polres Tator saat berpatroli sambil memasang rambu dititik jalan yang dianggap rawan kecelakaan.

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Menjelang libur lebaran yakni hari raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, di Kabupaten Tana Toraja (Tator) berbagai persiapan telah dilaksanakan jajaran Polres Tana Toraja demi kelancaran dan keamanan bagi masyarakat dalam menyambut hari libur, terlebih Toraja merupakan salah satu Daerah Tujuan Wisata (DTW) yang pada masa libur di sejumlah objek wisata ramai dikunjungi.

Untuk itu personil Polres Tator melaksanakan patroli di sepanjang jalan Trans Sulawesi untuk memastikan kondisi jalan raya sambil memasang rambu lalu lintas atau peringatan disejumlah titik yang dianggap rawan kecelakaan karena beberapa faktor, pada Sabtu, 16 Maret 2024.

Menurut Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo, melalui Kasat Lantas AKP Muh. Awaludin Kadir, bahwa patroli jalur trans Sulawesi dilaksanakan oleh personil Sat Lantas bersama Sat Samapta untuk memeriksa kondisi jalan raya yang nantinya akan dilalui oleh para wisatawan.

“Hari ini personil kami bersama Sat Samapta melaksanakan patroli dalam rangka megecek kondisi jalan raya Trans Sulawesi dan menemukan beberapa jalur berlubang serta amblas yang dikhawatirkan berpotensi dapat menyebabkan kecelakaan, untuk mengatasi hal ini, kami memasang rambu tambahan sebagai himbauan keselamatan bagi para pengguna jalan, sekaligus mendokumentasikan kondisi jalan yang rusak dan nantinya akan disampaikan kepada PPTK 2.1 sebagai penanggung jawab perbaikan jalan nasional di Tana Toraja” terang Awaludin.

Lebih lanjut dijelaskan Awaludin bahwa sebagai pengguna jalan, kita juga perlu memperhatikan kondisi kendaraan termasuk kelengkapan diri sebelum bepergian, patuhi rambu-rambu lalu lintas, menjaga jarak aman antar kendaraan, hindari menggunakan ponsel saat berkendara, hindari mengemudi dalam pengaruh alkohol, saling menghormati hak pengendara lainnya sehingga selamat sampai ketujuan.

Ditambahkannya bahwa patroli tersebut merupakan salah satu bentuk upaya pihak kepolisian dalam menciptakan kemanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcarlantas), khususnya diwilayah Tana Toraja menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H. (Cherly)

  • Bagikan