Program Light Up The Dream dari Pegawai PLN Bantu Listriki 219 Rumah

  • Bagikan
Bantuan dan donasi dari Pegawai PLN bantu Listriki warga

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – PT PLN (Persero) dan Icon Plus melalui program Light Up The Dream melaksanakan penyalaan listrik serentak kepada 219 warga di Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat.

Melalui program kepedulian pegawai PLN, keluarga kurang mampu bisa menikmati penyambungan listrik secara gratis. Program Light Up The Dream sendiri merupakan bantuan yang berasal dari donasi pegawai PLN dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam mendapatkan listrik.

Rudiyanto, salah seorang penerima bantuan pemasangan listrik gratis program Light Up The Dream di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan mengaku bahagia dengan adanya bantuan pemasangan baru listrik dari PLN.

Bagi seorang petani tersebut, akses listrik di momen Ramadan 1445 H menjadi impian yang diwujudkan menjadi kenyataan. “Terima kasih kepada pegawai PLN atas bantuan listrik gratisnya, sebelumnya saya menyalur dari tetangga untuk mendapatkan listrik dan membayar cukup mahal per bulannya. Sekarang dengan adanya kWh meter sendiri saya bisa membeli token mulai dari Rp 5 ribu. Semoga listrik ini bermanfaat bagi kehidupan keluarga kami,” ujar Rudiyanto.

Apresiasi terhadap Program Light Up The Dream PLN ini juga datang dari Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Firdaus. Dalam kesempatannya, ia mengapresiasi niat tulus pegawai PLN atas bantuan kepada masyarakat Kabupaten Gowa.

“Kami bersyukur atas bantuan PLN di Kabupaten Gowa, semoga masyarakat dapat merasakan manfaat positif dengan hadirnya listrik dan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ungkap Firdaus.

Pada kesempatan yang sama General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Moch. Andy Adchaminoerdin menjelaskan bulan Ramadan merupakan momentum untuk insan PLN memberikan manfaat bagi masyarakat utamanya dengan membantu saudara-saudara di sekitar kita.

  • Bagikan