Prof Nasaruddin Umar Bersama H Bunyamin Yapid Hadiri Undangan Liga Muslim Dunia di Makkah

  • Bagikan
Ketua Umum Pondok Pesantren As’adiyah Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA yang juga merupakan imam besar mesjid Istiqlal Jakarta bersama ketua yayasan pondok Pesantren As’adiyah H Bunyamin M Yapid LC MH., menghadiri undangan Liga Muslim Dunia di Makkah Al-Mukarroma

MAKKAH, BACAPESAN.COM – Ketua Umum Pondok Pesantren As’adiyah Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA yang juga merupakan imam besar mesjid Istiqlal Jakarta bersama ketua yayasan pondok Pesantren As’adiyah H Bunyamin M Yapid LC MH., menghadiri undangan Liga Muslim Dunia pada Konferensi Internasional “Membangun Kedekatan Antar Madzhab dalam Islam”. Acara ini berlangsung di Makkah Al-Mukarromah pada tanggal 17-18 Maret 2024.

Konferensi Internasional tersebut dibawah naungan Pelayan Dua Tanah Suci Raja Saudi Arabia Salman bin Abdul Aziz Al-Saud, dan dihadiri oleh para ulama, mufti, cendikiawan dan tokoh-tokoh dari dunia internasional.

Konferensi diadakan berpijak pada prinsip Liga Muslim Dunia dalam rangka menyamakan misi dan mendekatkan persepsi serta pandangan- pandangan dalam keragaman mazhab umat Islam di dunia.

Liga Muslim Dunia melihat bahwa fanatisme mazhab yang berlebihan tidak lagi relevan untuk konteks saat ini. Umat Islam dan dunia mendambakan persatuan dan kerjasama yang lebih kuat dan tetap memelihara keragaman pandangan dalam mazhab-madzhab itu. (*)

  • Bagikan