Darma Lelepadang Siap Bertarung Dalam Pilkada Tana Toraja

  • Bagikan
Balon bupati Tator, Darma Lelepadang berpose bersama adek Prabowo, Hashim.

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak se-Indonesia, dan sejumlah bakal calon (balon) kepala daerah (kada) pun mulai memperkenalkan diri, seperti di kabupaten Tana Toraja propinsi Sulawesi Selatan (Sul-Sel), dimana sejumlah nama mulai ramai diperbincangkan di media sosial bahkan beberapa mulai menyatakan diri. Salah satunya nama Kombes Pol (Purn) Darma Lelepadang, yang merupakan Ketua Relawan Kita Prabowo (Kipra) Tana Toraja, sosoknya tidak asing lagi bagi masyarakat Toraja.

Berdasarkan pollingkita.com saat ini untuk calon bupati Tana Toraja yang menduduki peringkat 1 yakni Darma Lelepadang dengan jumlah, 53,7 persen, kemudian menyusul dr. Zadrak Tombeq sebanyak 32,8 persen, disusul Jhon Renden Mangontan (JRM), sebanyak 5,9 persen dan Victor Datuan Batara dengan jumlah 4,0 persen.

Menurut Darma Lelepadang kepada rakyatsulsel.fajar.co.id, via selulernya, Rabu 20 Maret 2024 menyatakan bahwa benar dirinya siap maju dalam pilkada Tana Toraja.

“Iya dinda saya siap 100 persen untuk maju dalam pilkada Tana Toraja,” ungkap Darma yang juga merupakan Ketua Dewan Penasihat Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI).

Dikatakan Darma bahwa dirinya siap membangun Toraja dengan sejumlah program yang telah disiapkan untuk 5 tahun kedepan dan dirinya siap bertarung dengan kadidat yang lainnya untuk meraih disimpati masyarakat.

Saat ditanya terkait partai yang akan dikendarai dan juga pasangannya dalam pilkada dirinya mengaku bahwa masih dalam proses, dimana dirinya terus membangun komunikasi dengan beberapa balon wakil bupati dan juga terus membangun komunikasi dengan partai yang ada.

Sementara itu, salah satu warga, Pane Palalangan yang dimintai tanggapan terkait sosok Darma Lelepadang, mengatakan bahwa sosoknya memiliki jiwa sosial yang tinggi dan sangat berpotensi untuk memimpin Tator, dan namanya tidak asing lagi bagi masyarakat Tator.

“Pak Darma selama ini sangat aktif membantu masyarakat baik yang kurang mampu maupun yang tertimpa bencana alam” kunci Pane. (Cherly)

  • Bagikan