BPJS Kesehatan Cabang Parepare Siapkan Layanan Unggulan Jelang Libur Lebaran 2024

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Kota Parepare menggelar konferensi pers libur lebaran thun 2024.

Kegiatan itu, mengundang Dinas Kesehatan dan sejumlah awak media dalam menyamakan persepsi jelang libur lebaran yang akan berlangsung 8 hingga 15 April, di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Parepare, Kamis, 21 Maret 2024.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Parepare, Andi Rismaniswati Syaiful, Kepala Dinas Kesehatan Parepare, Rahmawaty, Kabid Promkes, Idris, dan sejumlah jajaran BPJS Kesehatan.

“BPJS Kesehatan memastikan pelayanan JKN tetap berjalan baik meskipun cuti bersama dan libur lebaran,” kata Andi Rismaniswati.

Dia menyampaikan, sejumlah layanan untuk kemudahan administrasi JKN yang dapat diakses oleh para Peserta JKN, seperti Pandawa (panduan layanan peserta peogram JKN), aplikasi mobile JKN, VIKA (voice interactive JKN), BPJs satu (pemandu layanan peserta), care center 165, website bpjs-kesehatan-go-id, CHIKA 081118750400 (chat asisstant JKN), dan sejumlah layanan berbasis online lainnya.

“Kami juga menyiapkan tim posko RAFI untuk siaga ramadan dan idul fitri. Tim Posko ini bertugas memastikan akses bisa bertugas mobitoring sistem; mencari permasalahan, menjaga keamanan cyber, dan monitoring laporan,” jelasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Parepare, Rahmawaty mengatakan, komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare memberikan layanan kesehatan selama libur lebaran.

“Libur lebaran kita siapkan Petugas untuk melakukan pemantauan di Puskesmas demi memastikan pelayanan terap berjalan. Kami juga ada grup WA bersama teman-teman Puskesmas untuk memudahkan koordinasi jika ada hal atau temuan di lapangan,” singkatnya.(rud)

  • Bagikan