FKPPI Parepare Berbagi Sembako dan Al-Qur’an di Bulan Ramadan

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) membagikan puluhan paket sembako dan Al-Qur’an kepada masyarakat Parepare.

Kegiatan itu, berlangsung di sepanjang Jalan Mattirotasi, depan Masjid Terapung, Kota Parepare, Kamis, 21 Maret 2024.

Aksi berbagi ini menjadi momentum penting bagi FKPPI Kota Parepare untuk berkontribusi dalam memperkuat tali silaturahmi dan kebersamaan dalam masyarakat, serta meningkatkan kesadaran di Bulan Ramadan.

Ketua FKPPI Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian amaliah Ramadan yang rutin dilakukan setiap tahun oleh FKPPI.

“Hari ini adalah hari istimewa dalam rangka memeriahkan amalia Ramadan. FKPPI setiap tahunnya pada momen-momen tertentu membagikan paket sembako kepada masyarakat Parepare,” katanya.

Selain itu, dia juga menegaskan bahwa FKPPI memiliki program “one house one mushaf”, yang berarti setiap rumah harus memiliki Al-Qur’an.

“Program ini adalah upaya kami untuk memperkuat kembali hubungan masyarakat dengan Al-Qur’an,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, tercatat ada 25 Al-Qur’an yang dibagikan. Kegiatan ini, dilakukan secara bertahap dengan tujuan untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat akan pentingnya Bulan Ramadan.

“Bulan ini merupakan waktu yang sangat istimewa, karena Al-Qur’an diturunkan oleh Allah SWT pada bulan ini,” ujarnya.

Dia pun mengajak masyarakat, khususnya umat Muslim, untuk memperbanyak membaca Al-Qur’an selama Bulan Ramadan.

“Semoga dengan membaca Al-Qur’an, kita semua mendapatkan berkah dan hidayah yang melimpah,” tandasnya.(rud)

  • Bagikan