Kapolres Tator Paparkan Situasi Kamtibmas Pada Musrenbang

  • Bagikan
Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo saat menyampaikan pemaparan dalam musrembang kabupaten.

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Dalam rangka penyusunan rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) melalui Musrenbang tingkat kabupaten yang di gelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Toraja (Tator), Rabu, 20 Maret 2024, Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo menyampatkan diri untuk memberikan pemaparan terkait situasa kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat).

Menurut Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo, dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa situasi terkait kamtibmas di wilayah Tana Toraja dan juga memberikan rekomendasi untuk arah pembangunan kedepan, sehingga selaras dengan terciptanya kamtibmas yang kondusif.

Dijelaskan Malpa bahwa untuk mendukung program pemkab maka ada 14 (empat belas) point rekomendasi yang penting dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Dimana yang pertama perlunya pemasangan CCTV pada objek vital, objek wisata, jalan umum dan pemukiman masyarakat, kedua mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (Satkamling) ketiga pengolahan obwis secara profesional, keempat pembinaan terhadap pemilik rumah kos, kelima pembinaan anak remaja yang hoby freestyle, keenam peningkatan kesadaran anak melalui sosialisasi, agar tidak menjadi korban dan pelaku, ketujuh memberikan edukasi kepada para orang tua dan anak.

Lebih lanjut dijelaskan Malpa bahwa hal kedelapan yang harus menjadi perhatian pemerintah adalah sosialisasi ancaman bahaya terorisme dan Narkoba, kesembilan pencegahan kebakaran lahan dengan gencar melakukan himbauan kepada masyarakat, kesepuluh mencegah banjir melalui normalisasi sungai dan perbaikan drainase, serta penertiban rumah dibantaran sungai, kesebelah menyediakan sarana dan prasarana penanganan bencana alam, keduabelas sinergitas antara Instansi dalam penanganan bencana alam, memelihara Sitkamtibmas dan Kamseltibcarlantas, ketigabelas sinergitas instansi dalam menciptakan Pilkada 2024, yang aman damai dan sejuk, dan pembangunan Polsek Bandara dan Polsek Masanda.

“melalui kegiatan ini kami juga memaparkan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Tana Toraja serta memberikan rekomendasi untuk arah pembangunan kedepan, sehingga selaras dengan terciptanya kemanan dan ketertiban masyarakat ” pungkas Malpa.

Kegiatan tersebut juga dihadiri PJ. Gubernur Sulsel yang diwakili staf ahli gubernur, Wakil Bupati Tana Toraja, para Forkopimda Bappelitbagda Provinsi Sulsel, Staf ahli Bupati, Asisten Sekda, Staf Khusus Bupati, OPD, Camat, Kepala Lembang, dan Lurah Se- Tana Toraja. (Cherly)

  • Bagikan