Peringat Hari Kehutanan Sedunia, Dispora Makassar Inisiasi Tanam 2020 Pohon Hijaukan Kota Daeng

  • Bagikan
Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melakukan penanaman Ribuan pohon

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Dalam rangka hari Hutan Internasional atau International Day of Forests diperingati setiap tanggal 21 Maret di seluruh dunia. 

Hari Hutan International ini sendiri diperingati untuk meningkatkan kesadaran  akan pentingnya pepohonan dan hutan yang memiliki peranan vital dalam keberlangsungan kehidupan manusia.

Oleh sebab itu, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melakukan penanaman pohon. Ribuan pohon yang di tanam ini untuk menghijaukan Makassar.

Pelaksana Tugas (Plt) Kadispora Kota Makassar, Andi Engka B Djemma mengatakan penanaman pohon ini di mulai di sepanjang Jalan Metro Tanjung Bunga, Tamalate, Makassar. Ada 2020 batang pohon di tanam dalam giat tersebut.

“Kurang lebih 2020 batang pohon, dari jumlah pohon yang dilakukan pemangkasan dan penebangan di kawasan karebosi. Jadi, ini bagian dari kompensasi revitalisasi bangunan olahraga di karebosi,” ujarnya, Jumat (22/3/2024).

Engka menjelaskan kegiatan penanaman pohon ini dalam rangka mendukung bagaimana kesinambungan RTH.

Dimana pada saat ini Dispora Makassar bersama DLH menanam, diharapkan sekitar 5 tahun kemudian, pohon ini akan berkembang dengan baik dan akan meningkatkan RTH.

  • Bagikan