Indonesia Negara Pertama di Asia Tenggara Jadi Tuan Rumah 10th World Water Forum

  • Bagikan

JAKARTA, BACAPESAN.COM — Ajang internasional kembali bakal digelar di Bali dalam waktu dekat. Tepatnya pada 18-25 Mei 2024 mendatang.

Ajang dimaksud yakni 10th World Water Forum bertema Water Share for Prosperity. Agenda yang melibatkan 172 negara itu menjadikan permasalahan dan potensi sumber daya air bagi dunia jadi topik bahasan.

“Indonesia menjadi tuan rumah World Water Forum ke-10 untuk memberikan pandangan dan solusi tentang masalah air di seluruh dunia,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi saat menghadiri acara Konser Musik: Yuk Ngabuburit Jelang World Water Forum ke-10 di Sarinah, Jakarta Pusat, Rabu.

10th World Water Forum merupakan pertemuan internasional terbesar di dunia yang diadakan setiap tiga tahun sekali sejak 1997 untuk membahas kebijakan air di seluruh dunia. Forum ini terakhir kali dilaksanakan pada tahun 2022 di Senegal, Afrika Barat.

“Indonesia terpilih sebagai tuan rumah World Water Forum ke-10, yakni forum air terbesar di dunia dan Indonesia tercatat sebagai negara di Asia Tenggara pertama yang terpilih menjadi tuan rumah,” kata Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Kemaritiman Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo, Septriana Tangkary.

“Acara ini merupakan kesempatan yang baik untuk berdiskusi, bertukar ilmu dengan pemangku kepentingan dari berbagai negara dalam mencari solusi di bidang sumber daya air,” tambahnya.

Dilansir dari antara, 10th World Water Forum akan terdiri dari tiga proses utama, yaitu Politik, Regional/Kawasan, dan Tematik.

  • Bagikan