Mentan Serahkan Bantuan Pupuk Seharga Rp 54 Triliun di Mamuju

  • Bagikan
Mentan Andi Amran Sulaiman Serahkan Bantuan Pupuk Seharga Rp 54 Triliun di Mamuju (Foto;Sudirman/Rakyatsulsel)

MAMUJU, BACAPESAN.COM – Kementerian Pertanian RI menyerahkan bantuan pupuk bagi petani seluruh Indonesia, Kamis (28/3/24).

Bantuan penyerahan secara simbolis dipusatkan di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Penyerahan prupuk  tersebut juga dihadiri oleh anggota DPR RI Suhardi Duka, Sekprov Muhammad Idris, Danrem 142/Tatag, Wakapolda Sulbar, Bupati Mamuju dan jajaran Kementerian Pertanian.

Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman mengatakan, penyerahan hari ini mewakili para petani seluruh Indonesia dan berterimakasih kepada Presiden RI.

“Hari ini kami sudah tandatangan surat penambahan volume pupuk dari 4,7 juta ton menjadi 9,5 juta ton dengan nilainya itu Rp 28 triliun,” kata Andi Amran.

Bantuan pupuk ini sudah disalurkan keseluruh Indonesia dimulai di Kabupaten Mamuju.

“Jadi petani tidak perlu khawatir lagi, kurang lebih 4 tahun penantiannya hari melalui putusan Rakornas kita sepakati bukan lagi mengacu pada harga pupuk, tapi mengacu pada kebutuhan petani,” ungkapnya.

Sehingga, kedepannya tidak diragukan lagi pupuk murah, karena disepakati setiap tahun minimal 9,5 juta ton nilainya Rp 54 triliun.

“Jadi ini adalah titik balik kebahagiaan petani, bulan puasa ini adalah bulan kebahagiaan petani seluruh Indonesia,” ujarnya.

  • Bagikan