NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Maju di Pilwalkot Makassar

  • Bagikan
Fatmawati Rusdi

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Partai NasDem menyiapkan satu nama untuk didorong maju Pilwalkot Makassar 2024. Dia adalah Fatmawati Rusdi.

Hal itu diungkapkan Ketua DPD NasDem Makassar, Andi Rachmatika Dewi atau Cicu. Menurut Cicu, alasan partai mendorong Caleg DPR RI terpilih itu karena peraih suara terbanyak di Makassar pada Pileg baru-baru ini.

Bukan hanya itu, Fatmawati Rusdi juga merupakan kader internal NasDem yang merupakan mantan Wakil Wali Kota Makassar.

“Tentu kita utamakan kader internal, apalagi kakak Fatma menjadi peraih suara terbanyak di Makassar. Itu salah satu alasannya,” kata Anggota DPRD Sulsel itu kepada wartawan, Kamis (28/3/2024).

Setelah menetapkan bakal calon, kata Cicu, NasDem juga tengah menjalin komunikasi dengan partai politik (parpol) lain karena harus koalisi. “Ibu Fatma paling punya kans yang tinggi, apalagi sejak awal NasDem memang mendorong kader maju,” katanya.

Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel, Mustaqim Musma, menambahkan, di semua survei terakhir, nama Fatmawati Rusdi selalu menempati urutan paling atas. Oleh karena itu, Partai NasDem dengan partai siapa, ia mengaku membuka dengan parpol manapun tanpa harus mengikuti koalisi NasDem di Pilpres. “Tetap harus berkoalisi. Makanya sementara kita sementara buka komunikasi ke partai-partai lain,” demikian Taqim, begitu sapaanya. (YAD/*)

  • Bagikan