Calon PPPK Pemkot Makassar Meninggal Dunia Jelang Pelantikan

  • Bagikan
Seorang Calon PPPK Pemkot Makassar meninggal Beberapa waktu sebelum pelantikan dan pengambilan sumpah, Senin (1/4/2024).

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Seorang Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemerinta Kota (Pemkot) Makassar meninggal. Beberapa waktu sebelum pelantikan dan pengambilan sumpah.

“Iya. Tadi ada peserta ASN PPPK yang lulus dan akan diambil sumpahmya pada pagi tadi,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Makassar, Akhmad Namsum kepada fajar.co.id melalui telepon, Senin (1/4/2024).

“Dia (almarhum) lulus untuk formasi arsiparis Bapenda (Badan Pendapatan Daerah,” tambahnya.

Ia menuturkan, calon PPPK yang meninggal itu meninggal saat berada di sekitar Lapangan Karebosi, Jalan Ahmad Yani, Makassar. Lokasi pelantikan dan pengambilan sumpah.

“Dia sudah masuk di parkiran. Tiba-tiba jatuh, didampingi istrinya. Dia meninggal,” tuturnya.

Akhmad Namsum mengatakan, pihaknya telah melakukan konfirmasi pada istri dari almarhum. Melalui pengakuan istri tersebut, ditemukan informasi bahwa almarhum punya riwayat penyakit jantung.

“Klarifikasi istrinya, memang dia punya wirayat jantung. Rutin konsumsi obat,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Makassar melantik 626 PPPK hari ini. Ada 625 yang dilantik.

Jumlah 625 itu, terdiri dari dua formasi yang direkrut pada 2023. Yakni tenaga teknis dan tenaga kesehatan. (fajar online)

  • Bagikan