Anak Didik TK Islam Athirah 1 Belajar Literasi Lewat Berbagi Sembako di Bulan Ramadan

  • Bagikan
Anak Didik TK Islam Athirah didampingi para guru membagikan minyak kepada kaum dhuafa

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Anak didik TK Islam Athirah 1 punya cara tersendiri belajar literasi. Jika bisanya kegiatan belajar membaca dilakukan di ruang kelas, anak didik TK Islam Athirah 1 melakukannya sambil berbagi.

Kegiatan yang merupakan bagian dari program ramadan ini adalah kegiatan berbagi kepada kaum dhuafa di sekitar Sekolah Islam Athirah dengan melibatkan anak didik.

“Jadi anak didik setiap kelasnya bertanggung jawab membagikan satu sembako. Masing-masing sembako yaitu beras, terigu, gula, minyak, sirup, susu, teh dan mie instan. Jadi secara tidak langsung anak didik tau kalau misalnya, gula hurufnya seperti apa,” pungkasnya Koordinator kegiatan Fauziah saat ditemui Harian Rakyat Sulsel Selasa (2/4/2024)

Fauziah menjelaskan, program tahunan ini merupakan program bertajuk “Indahnya berbagi” yang merupakan infak dari masing-masing anak didik yang di kumpulkan selama dua Minggu.

“Infaknya tidak di target, seikhlasnya dan bervariasi. Mereka mengumpulkannya selama sekolah ramadan 2 Minggu dan dana infak tersebut terkumpul hingga Rp 15 juta dari 65 anak di 6 kelas,” jelasnya.

Lanjut, dalam prosesnya anak didik dilibatkan penuh sampai proses pembagiannya kepada kaum duafa, miskin dan yang membutuhkan.

“Konsepnya mereka berbelanja sembako di setting beberapa tempat seperti bazar, setiap kelas bertanggungjawab masing-masing sembako.”

  • Bagikan