Jajaran Kemenkumham Babel Ikuti Apel Kesiapan Pengamanan Idul Fitri, Ini Amanat Plh. Sekjen

  • Bagikan

PANGKALPINANG, BACAPESAN.COM – jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung ikuti Apel Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1445 H/ 2024 M secara virtual dari Balai Pengayoman Kantor Wilayah, Senin pagi (01/04/2024).

Selaku pembina apel, Plh. Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Reynhard Silitonga, dalam amanatnya mengucapkan terima kasih kepada Unit Eselon 1 dan Kantor Wilayah atas pencapaian target realisasi anggaran triwulan 1 yang telah tercapai sebesar 20,99%.

“Diharapkan pencapaian tersebut dapat kita pertahankan untuk pencapaian target pada triwulan berikutanya. Sehingga kita dapat meraih kembali Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-15,” ujar Reynhard.

Pada kesempatan ini, Reynhard juga mengingatkan untuk mempersiapkan pengamanan jelang hari raya dan cuti bersama Idul Fitri pada 8-15 April 2024.
“Perhatikan sterilisasi ruangan (listrik, lampu, komputer, serta air. Beri label yang menandakan bahwa ruangan telah dilakukan pemeriksaan dan betul-betul aman,” kata Reynhard.

Disampaikan Reynhard, bagi Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang melaksanakan pelayanan publik agar tetap melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat sesuai ketentuan yang telah ditetapkan.

Ia juga meminta kepada Kakanwil dan Ka UPT memberlakukan piket berkala untuk melakukan pengamanan dan memeriksa kondisi terakhir gedung.
“Lakukan koordinasi dengan aparat, seperti Polisi/TNI, pemadam kebakaran dan lainnya yang berhubungan dengan pengamanan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtib,” tegas Reynhard.

Disampaikan Reynhard, ukuran keberhasilan pengamanan, ditandai tidak adanya kejadian menonjol yang menjadi perhatian publik/ trending,topik/ viral sehingga dapat menurunkan citra baik Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

“Diharapkan hal–hal yang telah disampaikan agar dapat dipedomani dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab oleh seluruh jajaran, tutup Reynhard.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kantor Wilayah (Harun Sulianto), Kepala Divisi Administrasi (Muslim Alibar), para Pejabat Struktural, serta seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Babel. (*)

  • Bagikan