Jelang Idul Fitri, Kodim 1414 Tator Gandeng Bulog Gelar Pasar Murah

  • Bagikan
Suasana pasar murah yang digelar Kodim 1414 Tator di Rantepao.

TORAJA UTARA, BACAPESAN.COM – Menjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024 Kodim Kodim 1414 Tana Toraja (Tator) yang masih membawahi 2 (dua) kabupaten (Tana Toraja dan Toraja Utara) dengan mengandeng Bulog Kabupaten Toraja Utara (Torut) gelar pasar murah atau operasi pasar di Lapangan Bakti Rantepao, Kelurahan Rantepao, Kecamatan Rantepao, Torut, Selasa, 2 April 2024.

Dimana dalam operasi pasar tersebut disediakan beras kemasan 5 kg sebanyak 10 ton dengan harga Rp 53.000/kemasan, minyak goreng kemasan 1 liter sebanyak 100 liter dengan harga Rp 14.000/kemasan, telur ayam ras sebanyak 300 krak, harga Rp 54.000/krak, gula pasir sebanyak 100 kg dengan harga Rp 12.000/kg, disamping itu tersedia juga telur ayam kampung, telur bebek, telur puyuh, tepung terigu, bawang putih/bawang merah, dan aneka kue, dengan harga yang terjangkau.

Menurut Dandim 1414 Tator, Letkol Arm Bani kepada media disela-sela kegiatan menyampaikan bahwa tujuan operasi pasar tersebut adalah untuk melakukan stabilisasi harga sembako di pasaran, khususnya diwilayah Toraja Utara menjelang hari raya Idul Fitri.

“Operasi pasar itu upaya kami bersama TNI untuk menstabilkan harga sembako di awal tahun dan menjelang hari raya Idul Fitri,” terang Bani .

Lebih lanjut dijelaskan Bani bahwa harga sembako di pasaran sejak bulan puasa sampai sekarang sangat melonjak sehingga pihaknya berupaya agar masyarakat tidak begitu kesulitan dalam mendapatkan sembako karena cukup mahalnya harga sembako di pasaran.

Senada dengan itu Paster Kodim 1414 Tator, Kapten Inf Daud Sampe menyampaikan bahwa operasi tersebut juga akan terus dilakukan di lokasi yang berbeda di wilayah Torut.

Sementara itu, warga Rantepao, Elvi kepada media usai berbelanja di operasi pasar murah tersebut menyampaikan apresiasi dan rasa syukur dengan adanya pasar murah yang digelar Kodim tersebut dengan harga yang sangat terjangkau karena dirinya merasa sangat terbantu mengingat harga kebutuhan pokok di pasar saat ini sangat melonjak terutama beras.

“Puji Syukur dengan operasi pasar ini harga beras, minyak goreng dan telur, lumayan terjangkau apalagi saat ini akan menjelang hari raya Idul Fitri,” pungkas Elvi. (Cherly

  • Bagikan