Pj Gubernur Bahtiar Buka Puasa Bersama KKSS Jakarta, Ajak Pulkam Berinvestasi Termasuk Warga Diaspora

  • Bagikan
Suasana buka puasa bersama Pj Gubernur Sulsel dengan masyarakat asal Sulawesi Selatan (KKSS), di Hotel Grand Sahid Jaya di Jakarta, Senin, 1 April 2023.

JAKARTA, BACAPESAN.COM – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin buka puasa bersama dengan masyarakat asal Sulawesi Selatan (KKSS), di Hotel Grand Sahid Jaya di Jakarta, Senin, 1 April 2023.

Silaturahmi ini untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan masyarakat se-Sulsel yang berdomisili di Jakarta.

“Alhamdulillah, kita hari ini bisa berkumpul dengan masyarakat Sulsel di rantauan, khususnya yang ada di Jakarta bersama dengan pemerintahan daerah di Sulsel,” kata Bahtiar Baharuddin.

Di hadapan masyarakat Sulsel yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), Bahtiar menyampaikan potensi Sulsel saat ini serta ke depan setelah terbangunnya Ibu Kota Negara (IKN). Sehingga diaspora yang berada dirantau juga diajak untuk membangun dan berinvestasi.

Ia menilai, Sulawesi Selatan dengan lebih dari 300 pulau memiliki potensi yang menjanjikan. Dalam konteks pembangunan, menjadi hub timur yang strategis dan dekat dengan Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Tidak ada kota sebesar Makassar yang terdekat dengan IKN. Dengan terbentuknya IKN, kita semua harus mengubah pikiran bahwa Indonesia berubah, lanskap ekonomi berubah, lanskap sosial berubah,” sebutnya.

Potensi laut dan daratan di Sulsel sangat kaya. Sektor kelautan dan perikanan berkembang pesat, terutama dengan banyaknya kawasan industri yang sedang dibangun. Pemerintahan di Sulsel juga mendukung investasi di Sulsel.

  • Bagikan