Begini Upaya TNI – Polri Dan Pemda Cegah Melonjaknya Harga Sembako Jelang Idul Fitri

  • Bagikan
Pengawasan terhadap harga bahan pokok di pasar tradisional Sanggala, pemda bersama TNI-Polri.

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Untuk mengantisipasi kenaikan harga sembako dan memastikan harga sembako di pasaran tetap stabil jelang perayaan Idul Fitri 1445 H tahun 2024 maka jajaran Polres Tana Toraja (Tator) melalui Polsek Makale bersama Personil Koramil-06 Sangalla, lakukan pendampingan pemantauan dan pengawasan harga serta ketersediaan stok bahan pokok menjelang hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H di pasar tradisional Sanggala, Selasa 2 April 2024.

Dimana kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten (pemkab) Tana Toraja melalui Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan, dan Perindustrian, dengan melibatkan stakholder terkait termasuk TNI-Polri.

Menurut Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo, melalui Kapolsek Sangalla, AKP Daniel Tambing, mengatakan bahwa kegiatan ini bagian dari upaya TNI – Polri bersama pemerintah untuk memastikan ketersediaan bahan pokok dipasaran tetap terjaga dan harganya terjangkau, sehingga masyarakat tidak mengalami kesulitan dalam mencari kebutuhan sehari-hari, apalagi menjelang Idul Fitri.

“Hari ini kami bersama Bhabinkamtibmas, Babisa melaksanakan pendampingan dari pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan, dan Perindustrian dalam rangka pengawasan ketersediaan bahan pokok di pasar tradisional Sangalla, serta mengecek harga barang guna mencegah terjadinya lonjakan harga menjelang perayaan hari raya idul fitri” ungkap Daniel.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa selain melaksanakan pendampingan, pihaknya juga memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya warga pasar untuk tetap waspada dan bersama – sama menjaga keamanan menjelang perayaan Idul Fitri.

Dirinya berharap dengan adanya upaya pemda bersama TNI / Polri dalam memberikan pengawasan terhadap ketersediaan bahan pokok dan kestabilan harga dipasaran bisa tetap terjaga. (Cherly)

  • Bagikan