Bupati Irwan Hamid Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2024

  • Bagikan
Bupati Pinrang Menghadiri Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2024

PINRANG, BACAPESAN.COM – Bupati Pinrang Irwan Hamid berkesempatan menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat tahun 2024 di Halaman Kantor Kepolisian Resor Pinrang, Rabu (3/4).

Kepala Kepolisian Resor Pinrang AKBP Andiko Wicaksono kali ini bertindak selaku Inspektur Apel yang diikuti oleh unsur Kepolisian Republik Indonesia, Tentara Nasional Indonesia, Satuan Polisi Pamong Praja, Perhubungan, Pemadam Kebakaran, Orari dan PSC 119 Pinrang.

Dalam amanatnya yang dibacakan oleh Inspektur Apel, Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan bahwa,Apel Gelar Pasukan Operasi dengan sandi Ketupat 2024 ini digelar sebangai bentuk komitmen nyata sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Daerah dalam pengamanan mudik dan perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah.

Lebih Lanjut Kapolri Listyo juga mengungkapkan bahwa, pengamanan mudik yang tergabung dalam Opersi ketupat ini dilakukan dengan dasar survey kementerian Perhubungan yang mengatakan bahwa akan ada lonjakan pergerakan masyarakat sebesar 56,4% disbanding dengan tahun lalu.

Hal ini tentunya harus menjadi perhatian besar sehingga masyarakat dapat melakukan tradisi mudik dengan aman dan lancar tentunya dengan dukungan dari petugas yang setiap saat bersedia untuk membantu masyarakat.

Operasi Ketupat 2024, lanjut Kapolri Listyo dalam sambutan tertulisnya, melibatkan setidaknya 155.165 personil pada 5784 buah pos dan akan berlangsung dari tanggal 4 sampai dengan 16 April 2024.

Diakhir sambutannya, Kapolri Listyo mengungkapkan bahwa, sinergitas merupakan kunci utama dalam keberhasilan pelaksanaan operasi ketupat, sama seperti yang diterapkan pada tahun lalu, olehnya itu, dirinya mengharapkan agar sinergitas tetap dikedepankan dalam pelaksanaan operasi.

Pada kesempatan ini, hadir unsur Forkopimda, Pejabat Utama Polres Pinrang, Sejumlah Kepala OPD terkait dan personil operasi Ketupat tahun 2024. (Fathur)

  • Bagikan