Pemkab Wajo dan Forkpimda Buka Puasa Bersama Pj Gubernur Sulsel

  • Bagikan
Pemerintah Kabupaten Wajo dan Forkpimda Buka Puasa bersama dengan Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin di Rumah jabatan Bupati Wajo Jl. Veteran Sengkang, Selasa (2/4/2024).

WAJO, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kabupaten Wajo dan Forkpimda Buka Puasa bersama dengan Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin di Rumah jabatan Bupati Wajo Jl. Veteran Sengkang, Selasa (2/4/2024). Buka bersama ini merupakan rangkaian safari ramadhan Pj Gubernur Sulsel di Kabupaten Wajo.

Hadir dalama cara buka puasa bersama tersebut, Bupati Wajo Andi Bataralifu, Sekda Wajo Armayani, Forkopimda Wajo, Ketua MUI Wajo, Kepala OPD dan Camat.

Dalam sambutan penerimaanya, Andi Bataralifu mengatakan, dalam Safari Ramadhan Pj. Gubernur Sulsel, banyak pelajaran yang didapat. Dimana pendekatan safari ramadhan bisa dikombinasikan dengan kegiatan aktifitas sosial dan ekonomi lainnya.

Dimana Safari Ramadhan Pj Gubernur Sulsel di Wajo, kata dia, diawali dengan pebaran benih ikan, menanam sukun, Inseminasi Buatan, Shalat bersama, gerakan pangan murah dan buka puasa bersama.

“Program Safari Ramadhan Pj Gubernur Sulsel hari ini merupakan nuansa baru buat kami dan akan mencoba menerapkannya,” ucapnya.

Bataralifu mengungkapkan, banyak pelajaran yang disampaikan oleh Pak Gubernur dalam kunjungannya yang dapat diadopsi. Salah-satunya, terkait dengan hal-hal bisa dimanfaatkan untuk kepentingan ekonomi dan kebutuhan masyarakat, lahan-lahan yang terlantar dapat dibantu kemudian dijadikan lahan yang bernilai ekonomi. “Tentu hal ini menjadi pekerjaan rumah bersama khususnya dalam penanganan inflasi, stunting dan lain-lainnya,” ujarnya.

Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin mengatakan di bulan ramadhan ini, salah-satu program adalah momentum Sulsel berbagi bahagia. “Memang saya dorong semua untuk berbagi sebanyak-banyaknya. Apalagi dibulan ramadhan ini amalnya dijanjikan lebih tinggi,” ujarnya. (*)

  • Bagikan