Ribuan Tokoh Masyarakat Terima Insentif, Pj Wali Kota : Bentuk Apresiasi Pemkot Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menggelar silaturahmi dengan ribuan tokoh masyarakat dalam rangka penyerahan insentif kepada RT/RW, imam masjid, imam kelurahan, pegawai syara, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Penyerahan insentif tersebut berlangsung di Lapangan Tenis Indoor, kompleks Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Parepare Kamis 4 April 2024.

Tercatat ada sekitar 1. 809 orang yang mendapatkan insentif. Terdiri dari, 429 orang RT, 156 orang RW, 24 Imam kelurahan, 212 Imam masjid, 944 Pegawai syara, serta 44 anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Akbar Ali mengatakan penyerahan insentif ini dilakukan oleh Pemkot Parepare. Insentif ini, diserahkan bervariasi.

“Ini bentuk apresiasi pemerintah kota kepada tokoh masyarakat, agama dan aparat keamanan. Kami berikan insentif yang bervariasi. Sekitar Rp325 ribu, masing-masing RT/RW, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, imam masjid, imam kelurahan dan pegawai syara,” katanya.

Dia menjelaskan, insentif yang diberikan kepada tokoh masyarakat masih sedikit. Karena itu, ia ingin menaikkan nilai insentif tokoh masyarakat di APBD perubahan atau APBD 2025.

“Memang kami sadari ini masih sangat kecil. Semoga di tahun depan atau (APBD) perubahan kita bisa tingkatkan Kita tingkatkanlah, mereka ini kan melaksanakan pengabdian kepada masyarakat,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, insentif yang diberikan ini sebagai dukungan pemerintah atas pengabdian masyarakat.

“Jangan dilihat nilainya tapi lihat berkah dari niat baik pemerintah kota memberikan dukungan kepada saudara-saudara tokoh masyarakat. Harapan kita para tokoh masyarakat ini bisa menjadi garda terdepan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Bacukiki Barat Ardiansyah Arifuddin melaporkan rapat koordinasi untuk memperkuat silaturahmi para tokoh masyarakat dengan pemerintah kota.

“Kita harap tokoh masyarakat tetap solid terutama dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. Pemerintah kota Parepare melalui pemerintah kecamatan intens berkoordinasi serta menggelar rapat koordinasi yang melibatkan seluruh stakeholder yang dilaksanakan tiap triwulan,” tandasnya.(rud)

  • Bagikan