Hasil Survei Pilkada, Firdaus Manye dan Wahyuddin Mapparenta Tertinggi, Mardiah Tak Nihil

  • Bagikan
Lembaga Survei Saoraja Institute Indonesia (SII) merilis hasil Survei persepsi masyarakat untuk elektabilitas Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Takalar tahun 2024

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Lembaga Survei Saoraja Institute Indonesia (SII) merilis hasil Survei persepsi masyarakat untuk elektabilitas Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Takalar tahun 2024 yang akan dihelat november mendatang.

Dalam rilisnya, ditemukan beberapa nama figur yang berpeluang mendapat dukungan elektoral yang baik masyarakat. 

Untuk calon Bupati Takalar, beberapa nama yang memiliki elektabilitas yang tinggi masuk tiga besar, yakni, Mohammad Firdaus Daeng Manye sebanyak 14,7%, disusul oleh Hengky Yasin 12,5%, Ahmad Daeng Tonang 7,3%. 

Papan tengah ada nama Indar Jaya 5,5%, Makmur Mustakim 4,3%, Wahyuddin Mapparenta 4,1%, Fakhruddin Rangga, Achmad Daeng Se’re, dan Syamsari Kitta memiliki presentase yang sama sebesar 3,3%. 

Kemudian di papan bawah ada nama Faisal Amir 1,3%, M Amin Yakub Daeng Nyau dan Isnan Dahir Rani masing-masing 1,1%. Responden yang tidak tahu/tidak menjawab sebesar 38,2%.

Direktur Eksekutif Saoraja Institute Indonesia, Amul Hikmah Budiman, dalam keterangannya (07/04/2024) menyampaikan bahwa survei dilaksanakan acak terhadap 410 responden yang tersebar di 12 Kecamatan secara proporsional.

Metode yang digunakan adalah Multistage Random Sampling dengan tingkat kepercayaan 95 persen, margin of error kurang lebih lima persen. Diketahui survei ini  berlangsung sejak 27 Maret hingga 03 april 2024.

  • Bagikan