Pemkot Parepare Gelar Upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menggelar upacara peringatan hari kesadaran nasional di halaman Kantor Wali Kota Parepare, Rabu, 17 April 2024.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Parepare, Muhammad Husni Syam hadir menjadi inspektur upacara (irup) pada kegiatan itu

Pasalnya, peringatan hari kesadaran nasional ini merupakan momen penting bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Parepare dalam merefleksikan peran dan tanggung jawab mereka dalam pelayanan publik.

Dalam sambutan tertulis Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali yang dibacakan, Husni Syam menekankan pentingnya peringatan hari kesadaran nasional yang dilaksanakan setiap tanggal 17.

Sebab kata dia, momen ini bukan hanya formalitas semata, akan tetapi memiliki nilai yang sangat berharga untuk mengingatkan tugas dan tanggung jawab ASN sebagai abdi masyarakat.

“Peringatan Hari Kesadaran Nasional bukanlah sekadar rutinitas, namun memiliki makna yang mendalam bagi kita sebagai abdi masyarakat. Ini adalah panggilan untuk mengingat kembali komitmen kita dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” katanya.

Selain itu, Husni Syam juga menegaskan pentingnya disiplin bagi seluruh ASN mengingat kedudukan mereka yang tidak terlepas dari kedisiplinan.

Dia pun mengingatkan kepada seluruh ASN agar selalu menjaga kedisiplinan karena sebagai warga korpri mempunyai kedudukan yang tidak terlepas dari kedinasan.

Dia mengimbau kepada seluruh pengguna anggaran, kuasa pengguna anggaran agar mempersiapkan dan menyukseskan Pemeriksaan yang dilakukan hari ini oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK).

“kepada seluruh pengguna anggaran, kuasa pengguna anggaran dan yang terkait untuk mempersiapkan segala dokumen yang dibutuhkan oleh BPK, oleh karena itu kepada tim yang telah ditugaskan inspektorat dan badan keuangan untuk terus berkomunikasi dengan opd opd terkait dengan pemeriksaan ini,” tandasnya.(rud)

  • Bagikan