Pj Wali Kota Parepare Kembali Lepas Ratusan Pemudik Gratis Tujuan Balikpapan

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali kembali memimpin acara pelepasan para pemudik gratis.
Tercatat ada sekitar 300 orang penumpang yang dilepas di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare menuju Balikpapan dengan menggunakan KM Lambelu, Rabu 17 April 2024 malam.

Akbar Ali mengatakan, program ini merupakan wujud perhatian dan komitmen pemerintah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam pelaksanaan mudik setiap tahunnya.

“Salah satunya memberikan pelayanan mudik gratis. Inilah salah satu bentuk komitmen pemerintah bersama instansi terkait,” katanya.

Dia menegaskan bahwa ini adalah hasil dari kerja sama antara pemerintah dan berbagai instansi terkait yang tergabung dalam KSOP, Pelni, dan Pelindo dengan tujuan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Kami betul-betul ingin memberikan pelayanan terbaik. Kami tahu masyarakat Parepare dan sekitarnya di Sulsel makin banyak yang memanfaatkan moda transportasi laut, termasuk KM Lambelu,” jelasnya.

Dia berharap, para pemudik memanfaatkan fasilitas ini dengan baik dan sampai tujuan dengan selamat. Dia juga mengungkapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan program mudik gratis ini.

“Saya harap penumpang betul-betul memanfaatkan fasilitas ini dengan baik. Kami harap penumpang bisa sampai tujuan dengan selamat. Dan momen atau tahun-tahun berikutnya bisa kembali lagi di sulsel dan sekitarnya,” harapnya.

Tak lupa Akbar menyampaikan terima kasih kepada Pelni, KSOP dan semua unsur yang terlibat dal memberikan pelayanan mudik gratis kepada masyarakat.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran baik instasi vertikal maupun Pemkot yang bahu membahu untuk memberikan pelayanan ini,” ungkapnya.

Salah satu penumpang KM Lambelu, Anti mengaku sangat terbantu adanya program mudik gratis tersebut. Dia dan keluarga tak perlu lagi mengeluarkan uang untuk membeli tiket ke Balikpapan.

“Alhamdulillah sekali sangat terbantu. Saya dan anak, Bapak dan Ibu saya akan ke Balikpapan melalui mudik gratis,” kata dia yang ditemui di Terminal Ajatappareng.

Dia mengatakan, program mudik gratis didapatkan saat berencana membeli tiket di Pelni pada 15 April kemarin. Dia pun ditawari pihak Pelni untuk program mudik gratis.

“Ditawari saat ke pelni. Saya langsung ke Pelni tanggal 15. Saya org Parepare cuma merantau ke Penajam. Saya sama anak, bapak dan mama dapat tiket gratis. Ini sangat membantu, apalagi masih panjang perjalanan mau ke Penajam,” tandasnya.(rud)

  • Bagikan